Viral Bukit ‘Teletubbies’ Jalan Kedumulyo-Tompegunung Pati, Bupati Haryanto: Kebanyakan yang Datang Warga Kudus

oleh -0 views

Pati – Viralnya panorama alam di sepanjang jalan Kedumulyo-Tompegunung, Kecamatan Sukolilo memnag mengundang banyak perhatian. Apalagi di lokasi tersebut sempat dipadati pengunjung hingga tidak memperhatikan protokol kesehatan.

Bupati Pati Haryanto pun tak bisa tinggal diam. Ia pun mengaku sempat memantau langsung ke jalur yang dikenal masyarakat dengan sebutan “Bukit Teletubbies” tersebut.

”Setelah saya cek, kebanyakan yang datang merupakan warga Kudus. Kalau orang Pati sudah biasa melalui jalur itu,” katanya, Senin (8/6/2020).

Ia menjelaskan, mulanya jalan tersebut dibangun sebagai akses transportasi alternatif. Karena indahnya pemandangan yang ada dan ditambah viralnya tangkapan video dron yang diunggah di media sosial, jalan tersebut langsung jadi jujugan banyak orang

”Mungkin untuk melepas kejenuhan, masyarakat kemarin berdatangan sampai membeludak,” terangnya.

Saat ini, pihaknya sudah memerintahkan Kasatpol PP, Camat, dan Kepala Desa setempat untuk menutup jalur tersebut. Tujuannya, untuk menghindari penyebaran Covid-19.

”Mulai hari ini sementara kita tutup. Sekalipun sedang ngetren tetap kita antisipasi. Apalagi penularan corona di Pati sudah mulai landai dibanding daerah tetangga. Kita tidak boleh gegabah. Harus hati-hati. Jangan sampai muncul klaster baru,” terangnya.

Ia menegaskan, pihaknya akan terus memantau lokasi tersebut untuk memastikan agar tidak ada lagi kerumunan orang yang mengabaikan protokol kesehatan. Jalur tersebut akan dibuka kembali setelah situasi telah aman.

”Kita tunggu dulu. Saat ini semua wisata kan belum dioperasionalkan. Kita kan masih menunggu terkait pelaksanaan New Normal. Jawa Tengah kan yang disetujui baru Tegal. Yang lain baru melakukan kajian,” tutupnya.

Terpisah, Kepala Satpol PP Kabupaten Pati Hadi Santosa menyebut, jalur Kedumulyo-Tompegunung telah diportal oleh kepala desa setempat. Adapun tindakan selanjutnya menunggu perkembangan situasi.

Baca Juga:  Seorang Bocah Desa Kirig Tersengat Arus Listrik Saat Pegang Tiang PJU

”Pembatasan ini kami lakukan untuk mencegah kerumunan seperti kemarin,” tutupnya.

Sumber murianews.com https://www.murianews.com/2020/06/08/189573/viral-bukit-teletubbies-jalan-kedumulyo-tompegunung-pati-bupati-haryanto-kebanyakan-yang-datang-warga-kudus.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *