Tugu KB Desa Pekalongan Diresmikan

oleh -8 views

Jepara – Jumlah kampung keluarga berencana (KB) di Kabupaten Jepara kembali bertambah. Hal ini menyusul dicanangkannya 48 desa secara serentak pada tahun lalu. Desa Pekalongan di Kecamatan Batealit, menjadi salah satu desa di antaranya yang menindaklanjuti dengan membangun Tugu Kampung KB Tersenyum.

Tugu Kampung KB Tersenyum yang berada di Belik Godrak Desa Pekalongan, diresmikan secara resmi pada Minggu, 1 Maret 2020. Tujuan pembentukan kampung KB adalah meningkatkan kualitas masyarakat, dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas. Peresmian yang dikemas dengan peringatan Hari Bersih Desa, dihadiri Kepala DP3AP2KB Kabupaten Jepara Inah Nuroniah, Camat Batealit Agus Bambang Lelono, dan Petinggi Pekalongan Ali Rif’an.

Pada peresmian itu, Inah Nuroniah Kepala DP3AP2KB Jepara menyampaikan akan pentingnya pembentukan kampung KB. Karena di dalamnya terdapat kegiatan pemberdayaan keluarga yang melibatkan lintas sektor. Penetapan Desa Pekalongan sebagai kampung KB, diharapkan bisa menjadi pintu masuk bagi program-program pemerintah ataupun mitra kerja. “Setelah ini tentunya kita berharap program-program KB bisa dilaksanakan, khususnya di Kampung KB Desa Pekalongan, dan pada umumnya di wilayah sekitarnya,” ujar Inah.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, bahwa pencanangan kali ini merupakan tindaklanjut Pemdes Pekalongan. Dimana desa ini adalah satu dari 48 desa, yang telah dicanangkan sebagai kampung KB secara serentak, pada tahun 2019. “Pada pagi ini momen yang sangat penting bagi kita semua, yaitu di dalam rangka menindaklanjuti peresmian kampung KB secara serentak di tahun 2019 di Desa Krasak. Terima kasih hari ini ditindaklanjuti oleh bapak inggi, yaitu dengan peresmian Tugu Kampung KB,” kata Kepala DP3AP2KB Jepara.

Senada dikatakan Inah, baik Camat Batealit maupun Petinggi Pekalongan pun mengatakan dampak positif bagi masyarakatnya, terkait keberadaan kampung KB. Karena kampung KB adalah gerakan masyarakat, oleh dan untuk masyarakat. Semua pihak diminta ikut serta dalam menyukseskan pelaksanaannya.

Baca Juga:  KORUKI Bersama Yu Es Teh Gelar Implementasi Tertib Berlalu Lintas “Jangan Ada Lagi Sein Kanan Belok Kiri”

Semua pihak diajak bersatu untuk menyukseskan program dengan keterlibatan semua, baik pemerintah, masyarakat, dan swasta. Sehingga semuanya dapat berperan dalam mewujudkan program pemerintah secara terintegerasi.

Sumber jepara.go.id https://jepara.go.id/2020/03/02/tugu-kb-desa-pekalongan-diresmikan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *