TMMD Sengkuyung Kembali Digelar Di Desa Buaran

oleh -2 views

JEPARA – Program TNI manunggal membangun desa (TMMD) sengkuyung kembali diselenggarakan. Gelaran tahap I Kodim 0719/Jepara pada tahun ini, akan dilaksanakan mulai 16 Maret hingga 14 April mendatang, di Desa Buaran, Kecamatan Mayong.

Guna menyukseskan TMMD ke-107 ini, Pemkab Jepara mengadakan rapat koordinasi (rakor) di Aula Dinsospermasdes Kabupaten Jepara, Senin (9/3/2020). Melibatkan instansi lintas sektoral, rapat tersebut dibuka Plt. Kepala Dinsospermasdes Urip Budi Utomo. Hadir juga Pasiter Kodim 0719/Jepara Kapten Arm M Fadlan, Kabag Ops Polres Jepara Kompol Parno, dan Kabid Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Suharsana.

Disampaikan Plt. Kepala Dinsospermasdes Urip Budi Utomo, tujuan rakor kali ini untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana penunjang penyelenggaraan TMMD. Selain itu, juga menyinkronkan program-program yang ada di seluruh instansi ataupun lembaga di Jepara. Terutama di acara pembukaan, selama pelaksanaan, hingga upacara penutupan. “Alhamdulillah seluruhnya sudah siap bersinergi dengan warga, dan saling mendukung melalui programnya masing-masing,” ujar Urip.

Sementara itu, melalui TMMD ini Pasiter Kodim 0719/Jepara Kapten Arm M Fadlan berharap, seluruh instansi terkait dapat memberikan kontribusi positif bagi warga. Utamanya dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat. Lebih lanjut, program TMMD merupakan bentuk sinergitas antara TNI, Polri, pemkab, pemdes, dan seluruh elemen masyarakat. “Semua yang terlibat saling bahu-membahu dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Jepara,” tutur dia.

Adapun program TMMD sengkuyung I di Desa Buaran, akan melaksanakan sejumlah kegiatan baik fisik maupun nonfisik. Untuk kegiatan fisik, salah satunya akan melaksanakan pengecoran jalan desa sepanjang 592 meter lebar tiga meter, dan rehab empat unit RTLH.

sumber jepara.go.id https://jepara.go.id/2020/03/09/tmmd-sengkuyung-kembali-digelar-di-desa-buaran/

Baca Juga:  Hari Jadi Blora ke 727 Bertabur Ucapan, Raffi Ahmad dan Ivan Gunawan Kirimkan Doa dan Harapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *