Hebat, Kades Banyuputih Jepara Nahkodai PAPDESI Jateng 2021 – 2025

oleh -20 views

beritaplatk, Jepara- Joko Prakoso akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Provinsi Jawa Tengah periode 2021-2026.

Terpilihnya Joko yang juga menjabat Kepala Desa Banyuputih, Kabupaten Jepara, sebagai nahkoda PAPDESI  Jateng, dalam Musyawarah Daerah (Musda) I PAPDESI, di Hotel Griya Persada Bandungan, Kabupaten Semarang, yang digelar sejak Senin hingga Rabu (28/10/2021)

Joko Prakoso yang juga Ketua Persatuan Perangkat Desa (PPD) Kabupaten Jepara periode 2021 – 2025, terpilih secara aklamasi oleh peserta Musda. Gelaran Musda dihadiri 29 Dewan Pengurus Cabang PAPDESI se Jawa Tengah, dari 34 DPC PAPDESI.

PAPDESI adalah organisasi profesi berbentuk kesatuan dengan ruang lingkup nasional, berdaulat dan mandiri, atas dasar kesamaan kegiatan, profesi di bidang pemerintah desa, serta pembangunan pedesaan.

Atas terpilihnya sebagai Ketua DPD PAPDESI Provinsi Jawa Tengah, Joko Prakoso beserta pengurus terpilih menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus DPC PAPDESI yang telah memilihnya secara aklamasi.

“Ini tentu saja tugas yang berat sebab dinamika tugas dan fungsi pemerintahan desa saat ini sangat beragam. Apalagi ini kepengurusan pertama,” ungkapnya.

Harapan  Joko bersama pengurus DPD PAPDESI Provinsi dan Kabupaten se Jateng, dapat menjalankan tugas-tugas besar dan berat itu.

“Desa sebagai struktur terendah dari sistem pemeritahan di Indonesia, memiliki posisi yang sangat penting dan strategis sebab langsung bersentuhan dengan masyarakat,” terang Joko Prakoso disampaikan lewat WA sehari setelah keterpilihannya.(**)

Baca Juga:  Rokok Ilegal Dimusnahkan di TPA Margorejo Kabupaten Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *