Terkait Izin Pementasan Pekerja Seni, Dewan Beri Rekomendasi ke GTPP Covid-19 Pati

oleh -1 views

Pati – Upaya para seniman Pati ngudarasa ke DPRD Pati, mulai mendapatkan titik terang. Pimpinan dewan bahkan berjanji akan memberikan rekomendasi kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pati untuk mengambil sikap.

Rekomendasi tersebut terkait izin pementasan para pekerja seni. Ini mengingat sejak beberapa bulan terakhir mereka tak bekerja. Selain itu, mereka berjanji akan memenuhi protokol kesehatan yang diberlakukan.

Wakil Ketua DPRD Pati Joni Kurnianto mengaku sudak mendapatkan rekomendasi dari Komisi D DPRD Pati untuk dirapatkan di tingkat pimpinan. Setelah itu, pimpinan dewan akan melakukan koordinasi dengan GTPP Covid-19.

“Kami akan rapatkan dulu dengan pimpinan, selanjutnya kami akan bertemu dan Pak Bupati selaku Ketua GTPP Covid-19 Pati,” katanya usai audiensi, Selasa (23/6/2020).

Joni menjelaskan, pandemi saat ini memang membuat banyak masyarakat kehilangan mata pencaharian. Tetapi yang paling merasakan adalah pekerja seni. Karena selama tidak ada izin pementasan, maka mereka tidak bisa tampil.

“Mereka mencari makan dari kesenian. Kalau tidak ada izin, kan juga tidak ada pemasukan,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak, yakni kepolisian maupun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati. Keduanya saat ini masih menunggu kejelasan dari Tim GTPP.

“Mereka (Kepolisian dan Disdikbud) butuh konfirmasi dari GTPP Pati untuk bisa memberikan izin ke para seniman,” tegasnya.

Apalagi, tambah Joni, sejak bulan Maret lalu, para seniman itu sudah tidak mendapatkan penghasilan. Sehingga kasihan juga apabila hal ini berlarut-larut.

“Kita harapkan pandemi ini segera berakhir, sehingga semua bisa beraktivitas seperti biasa,” tutupnya.

sumber murianews.com https://www.murianews.com/2020/06/23/190541/terkait-izin-pementasan-pekerja-seni-dewan-beri-rekomendasi-ke-gtpp-covid-19-pati.html

Baca Juga:  39 TKA China di Jepara Dinyatakan Bebas Virus Corona, Empat Lainnya Masih Dipantau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *