Tentara Kodim Kudus Diajari Jurnalistik, Ini Tujuannya

oleh -4 views

 Kudus – Puluhan personel Kodim 0722/Kudus mendapatkan pelatihan jurnalistik di aula Kodim, Jumat (28/2/2020). Mereka dibekali untuk belajar mengenai etika menulis yang baik dan benar.

Kegiatan ini juga dalam rangkaian untuk mempersiapkan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan dilakukan pada awal Maret 2020 di Desa Kedungsari Kecamatan Gebog, Kudus.

Dandim 0722/Kudus Letkol Arm Irwansyah mengungkapkan, kegiatan ini bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus.

“Kami akan laksanakan pembekalan anggota Kodim bagaimana menulis berita. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan PWI di Kudus,” jelasnya.

Dengan demikian, ia berharap nantinya setelah mendapatkan pelatihan ini para personel bisa menulis dengan baik, terutama sesuai dengan etika jurnalis. “Sehingga beritanya lebih berbobot,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam rangka menyambut TMMD itu, pihaknya juga telah melakukan sejumlah persiapan. Seperti sudah berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD).

Pemateri pelatihan Jurnalistik, Akhmad Nazaruddin Latif memaparkan sejumlah tekni pembuatan berita. Mulai etika membuat berita, rumus membuat berita, hingga cara menulis berita di depan para personel Kodim tersebut.

Sumber murianews.com https://www.murianews.com/2020/02/28/183457/tentara-kodim-kudus-diajari-jurnalistik-ini-tujuannya.html

Baca Juga:  Indahnya Toleransi, Masjid dan Gereja di Tempur Jepara Ini Berdiri Berdampingan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *