Tarian Tenun Troso Jepara Bikin Kagum Penonton Parade Budaya Nusantara, Bagaimana Kemeriahannya

oleh -4 views

Beritaplatk, Jepara- Masyarakat Kabupaten Jepara tampaknya boleh berbangga. Sebab Tari Tenun Troso yang ditampilkan kelompok Putra Putri Kartini Jepara Malang (Papikama) untuk mewakili Jawa Tengah, berhasil memukau penonton saat gelaran Parade  Budaya Nusantara.

Gelaran Parade Budaya Nusantara tersebut, diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021,  di Gedung Sawakitri Universitas PGRI Kanjuruan Kota Malang baru-baru ini.

Kegiatan tersebut melibatkan Organisasi Daerah (Orda) asal mahasiswa yang sedang menempuh studi di Kota Malang. Kegiatan ini diselenggarkan oleh Pemerintah Kota Malang melalui Bakesbangpol dan KNPI Kota Malang.

Turut hadir Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, Kajari Kota Malang, Kepala Bakesbangpol Kota Malang serta undangan perwakilan Camat, KNPI dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK).

Parade Budaya Nusantara ini diikuti 23  perwakilan Orda, diantaranya Kota Malang, Lampung, Bali, Tangerang, Jambi Aceh, Maluku, Sulbar, Sulteng, Kalsel, Kalbar, NTT, Riau, Sumbar, Sumsel, Jabar, Kalteng, Sultra, Gorontalo, Jateng, NTB, Babel dan Sulsel.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-76 dan Hari Pahlawan ke-93. Acara tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan dengan pembatasan perwakilan Pengurus Orda yang ikut dalam Aula serta durasi penampilan.(**)

Baca Juga:  Pandemi Tak Bisa Diprediksi, Masyarakat Diimbau Tak Bosan Tingkatkan Imun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *