Suporter Patifosi Galang Dana untuk Operasional Persipa Arungi Liga 3 Jateng

oleh -7 views
Para pecinta Persipa Pati itupun rela turun jalan untuk menggalang dana. Salah satu caranya, dengan meminta sumbangan sukarela kepada warga. (Foto:Ist)

Beritaplatk, Pati- Berbagai cara dilakukan oleh Patifosi untuk membantu menyokong pendanaan Persipa Pati. Mengingat, saat ini tim sepak bola kebanggaan warga Pati itu, minim pendanaan untuk mengarungi Liga 3 Jawa Tengah.

Para pecinta Persipa Pati itupun rela turun jalan untuk menggalang dana. Salah satu caranya, dengan meminta sumbangan sukarela kepada warga.

Menanggapi hal ini, Pembina Persipa Pati, Joni Kurnianto, mengaku salut dengan kecintaan para suporter kepada Persipa Pati.

“Melihat kepedulian dari teman-teman suporter ini saya sampai merinding dan bangga. Begitu cintanya mereka dengan Persipa. Sampai-sampai mau kompak turun ke jalan untuk melakukan aksi penggalangan dana ,” kata Joni.

Joni pun berharap tim dan Manajemen Persipa Pati, bisa memberikan penampilan yang baik sebagai imbal balik untuk para suporter.  Yakni memberikan kemenangan saat melakoni pertandingan di babak 10 besar Zona Jawa Tengah Liga 3, berlangsung 24 Р30 November mendatang di Kota Pekalongan.

Sementara itu terpisah, para anggota Patifosi yang berada di wilayah Kecamatan Gabus juga melakukan aksi penggalangan dana. Mereka mengumpulkan uang dengan pertunjukan kesenian barongan keliling desa-desa.

Koordinator aksi, Bayu Elang Sandi mengatakan, aksi yang dilakukan dengan teman-temannya itu adalah wujud kecintaanya kepada Persipa.

” Kami mau Persipa Pati bisa bangkit dan naik kasta tahun ini. Sebisa mungkin kami membantu karena Persipa Pati adalah kebanggan kami,” kata bayu.

Dia menambahkan, setiap melakukan aksi, memang tidak begitu banyak uang hasil saweran dari warga. Tetapi, apabila dilakukan secara berkelanjutan, perlahan juga akan terkumpul banyak.

“Pada aksi kemarin malam dapat Rp 350 ribu. Tapi nanti juga ada tambahan dari iuran teman-teman secara sukarela. Semoga ini bisa membantu Persipa meskipun nominalnya tidak seberapa,” ungkapnya.

Baca Juga:  Gadis Cantik Tersangka Investasi Bodong Ditangkap Polisi, Begini Modusnya

Selain aksi yang dilakukan oleh sekelompok pemuda di Kecamatan Gabus ini, para supporter yang ada di wilayah lain juga melakukan penggalangan dana. Baik melalui fun game sepak bola dan penggalangan dana di sejumlah titik lampu merah.

Hingga sejauh ini, Patifosi terus bersinergi dalam rangka suksesi gerakan diurus cah-cah yang terus mereka gaungkan. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *