Sel. Agu 3rd, 2021

Sumini yang Miliki Berat Badan 200 kg akan Dirujuk ke RS Kariadi Semarang

Jepara – Disamping menyerahkan sejumlah bantuan darei PMI Jepara, Bupati Jepara Dian Kristiandi juga minta kepada jajarannya untuk membantu Sumini, 44 tahun penderita obesitas dari Desa Balong  untuk memperoleh pengobatan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Jepara saat   mengunjungi Sumini (44) warga Rt 1 RW 6 Desa Balong Kecamatan Kembang. Saya instruksikan Puskesmas dan Dinkes untuk terus melakukan koordinasi terkait penanganannya,”  ujar Dian Kristiandi.

Dalam waktu dekat Sumini akan segera dirujuk ke Rumah Sakit Kariadi Semarang untuk menjalani proses penyembuhan. “Pemkab Jepara, sudah melakukan koordinasi secara langsung agar pasien segera ditangani,” ujarnya.

Bahkan dalam waktu  dekat ini telah didapatkan kepastian  akan dilakukan observasi langsung, antara dokter RSUP Kariadi Semarang, Dinkes, dan Sumini dan keluarga,” ungkap Dian Kristiandi.

Pada kunjungan tersebut Bupati Jepara juga minta kepada  masyarakat segera melaporkan jika ada kasus obesitas seperti yang dialami oleh Sumini. Menurut iniformasi, kasus obesitas ini baru pertama kali di Jepara.

Sementara Sumini mengaku, obisitas yang dideritanya kemungkinan ada keturunan dari orang tuanya yang memiliki ukuran tubuh besar. Namun,tidak menyangka jika berat badannya bisa sampai seperti yang sekarang.

Sumini juga menjelaskan  berat badannya semakin  bertambah saat kehamilan kedua putrinya. “Saat hamil saja, ukuran badannya sudah mencapai 100 kilogram. Untuk saat ini, diperkirakan 200 kilogram,” ujar Sumini.

sumber suarabaru.id https://suarabaru.id/2021/03/30/sumini-yang-miliki-berat-badan-200-kg-akan-dirujuk-ke-rs-kariadi-semarang/

(Visited 1 times, 1 visits today)

Pin It on Pinterest