Sowan Wagub Taj Yasin, Ponpes DA Jalin Kerjasama dengan Pemprov Jateng

oleh -0 views

SEMARANG – Guna mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dan menambah ilmu pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, peran pondok pesantren bagi pembangunan bangsa Indonesia sangat tinggi.

Menyikapi hal itu, demi terwujudnya program serta visi dan misi Ponpes Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo Kendal dan Sekolah Tinggi Agama Islam Wali Sembilan Semarang melakukan MoU kerjasama dengan Pemprov Jawa Tengah.

Perwakilan Ponpes Darul Amanah Sukorejo, KH. Muhammad Fatwa M.Pd mengatakan seiring perkembangan jaman, sumber daya manusia di tuntut harus bisa memiliki ilmu pengetahuan yang luas. Salah satunya yakni menyiapkan generasi yang tangguh dibidangnya masing-masing.

“Langkah kerjasama yang kami lakukan dengan Pemprov Jateng ini juga termasuk salah satu wujud kepedulian pendidikan terhadap penyiapan generasi yang unggul dan maju dalam menyikapi perkembangan jaman kedepannya,” kata dia, Senin (16/12) petang.

Seperti diketahui, jika Sekolah Tinggi Agama Islam Wali Sembilan (SETIA WS) Semarang juga membuka cabang kampus di Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo Kendal. “Melalui pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, harapannya santri dan alumnus Ponpes DA agar bisa melanjutkan ke perguruan tinggi sesuai dengan ilmu jurusan yang diminati,” tuturnya.

Sebagai perwakilan pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah KH. Muhammad Fatwa, M.Pd. didampingi Rektor SETIA WS Semarang, H. Muhammad Fadhil, M, Ag berkesempatan bertemu dengan Wakil Gubernur Jawa Tengah Gus H. Taj Yasin di kantor Wakil Gubernur Jawa Tengah Semarang.

“Selain silaturahmi dengan Wagub Jateng H. Taj Yasin dan melakukan kerjasama, kami juga meminta beliau agar berkenan memberikan kuliah umum saat acara proses wisuda mahasiswa Setia WS dalam waktu dekat ini nanti,” terang Gus Fat.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jateng H. Taj Yasin Maemun didampingi Biro Pendidikan, Biro Kesra dan Bappeda, mengatakan perguruan tinggi islam khususnya, agar bisa menambah Progam Pendidikan (Prodi) selain Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan lainya.

Baca Juga:  Wakil Rakyat Pati Sesalkan Penundaan Santri Kembali ke Ponpes

Sehingga bagi calon mahasiswa bisa mendapatkan program dan minat sesuai dengan bidangnya masing-masing. Hal itu, sebagai upaya dalam menyiapkan generasi SDM yang handal dan bertaqwa tentunya. “InsyaAllah kami akan hadir dan datang saat acara proses wisuda mahasiswa nanti,” kata dia.

Wagub Taj Yasin berharap agar semua alumni lulusan Pondok Pesantren bisa melanjutkan ke pendidikan berikutnya di perguruan tinggi. “Dengan begitu, akan tercipta sumber daya manusia yang memiliki ilmu pengetahuan lebih tinggi,” harapnya. 

Sumber sigijateng.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *