Seribu Pohon Untuk Ibu Pertiwi, Aksi Nyata Forum Osis Kudus Peduli Lingkungan

oleh -1 views

Kudus – Seribu Pohon Untuk Ibu Pertiwi, menjadi aksi nyata dari Forum Osis Kabupaten Kudus untuk menghijaukan lingkungan di Kota Kretek. Pelaksanaan kegiatannya, dilakukan pada Minggu (22/12/2019) pagi, di Hutan IPHPS KTH. Patiayam Rejo Kudus.

Mengusung tema 1.000 Pohon Untuk Ibu Pertiwi, sebanyak 350 pelajar dari perwakilan 14 SMA/SMK dan MAN di Kabupaten Kudus bergerak serempak menanam seribu pohon pada daerah yang dituju.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus Joko Susilo mengapresiasi Forum Osis Kudus karena telah menjadi motor penggerak reboisasi dan rehabilitasi Kawasan Hutan Patiayam. “Kami mendukung kegiatan ini. Ini kegiatan yang positif,” ucapnya dalam sambutan.

Joko pun berharap kegiatan bisa terus berkesinambungan. Salah satunya dengan melibatkan sekolah-sekolah lain yang belum bisa mengikuti kegiatan hari ini. “Semoga terus berlanjut dengan melibatkan sekolah lainnya juga,” terangnya.

Senada, Camat Jekulo Wisnubroto Purnawarman Jayawardana pun mengapresiasi kegiatan tersebut. Wisnu menyebut, kegiatan reboisasi maupun rehabilitasi sangat penting untuk dilakukan. Mengingat Hutan Patiayam diakui atau tidak memang dalam keadaan gersang.

“Ini kegiatan yang penting,” katanya.

Wisnu pun berharap jika kegiatan tak hanya berhenti di tanam saja. Tapi juga sampai masuk fase merawat. Dengan begitu hasil yang ditanam hari ini benar-benar bisa bermanfaat di kemudian hari.

“Saya bangga sebagai generasi muda telah mampu memposisikan perannya dalam pembangunan Karakter dan Lingkungan Hidup,” ucapnya.

Kegiatan reboisasi dan rehabilitasi hutan oleh Forum Osis Kudus sendiri masih akan berlanjut. Agenda selanjutnya adalah penanaman sepuluh ribu bibit pohon di Gunung Patiayam pada 10 Januari 2020 mendatang.

Kegiatan tersebut merupakan upaya forum osis untuk merayakan hari Lingkungan Hidup Se-Dunia dan Hari Menanam Sejuta Pohon. Seruan dan ajakan pada orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun disuarakan. Tujuannya supaya orang di Jateng itu bersedia menghadiri acara di puncak kegiatan.

Baca Juga:  Pelaku Usaha di Grobogan Dilatih Jadi Wirausaha Andal Lewat Program Inkubasi

“Pak Ganjar, kami tunggu kedatangan panjenengan di Patiayam” serunya.

Sumber murianews.com

https://www.murianews.com/2019/12/22/179134/seribu-pohon-untuk-ibu-pertiwi-aksi-nyata-forum-osis-kudus-peduli-lingkungan.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *