Diputusin, Seorang Pria Curi Kompor hingga Mobil Mantannya

oleh -12 views
Seorang Pria Curi Kompor hingga Mobil

beritaplatk – Seorang pria di Kota Semarang, bernama Arif Wicaksono (25) mencuri barang milik sang mantan pacar setelah hubungan mereka berakhir. Pelaku mengambil beberapa barang mulai dari kompor hingga mobil pick up.

Kejadian tersebut terjadi di Kedai milik mantan pacarnya, di Jalan Kedungmundu Raya, Kelurahan Kedungmundu, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, pada 19 Oktober 2021 lalu. Arif mengajak Marliah (18) yang merupakan karyawan korban di kedai tersebut untuk melakukan aksi kriminalnya.

“Dua tersangka ini ditangkap oleh Polsek Tembalang dalam kasus pencurian dengan pemberatan. Pelaku utama tersangka Arif,” ujar Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar, pada Selasa (2/11/2021).

Pelaku mencuri mobil pick up korban untuk membawa barang-barang dari kedai tersebut, mulai dari dispenser, kompor gas beserta tabung gas, kompor listrik, oven, kulkas dan freezer. Lalu dia membawa juga mesin cuci, speaker aktif, dan lainnya.

“Barang bukti dalam perkara pencurian dari pelaku belum sempat terjual dan masih disimpan oleh pelaku. Barang bukti yang diamankan satu unit kendaraan pikap roda empat, dan ada barang bukti lainnya,” sambung Irwan.

Irwan mengatakan, korban inisial I (31) melaporkan kejadian tersebut pada akhir bulan lalu dan kini pelaku telah dibekuk di Banyumanik, Semarang.

“Setelah dilakukan penyelidikan mendalam, sampai akhirnya diketahui dari perkara pencurian tersebut terindikasi salah satu pelaku diduga ada karyawan yang bekerja sama dengan orang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Iptu Hendro Sugiharto menambahkan, dalam penangkapan tersebut tersangka Marliah sempat berbohong, dan memberikan keterangan palsu seolah-olah dia disekap.

“Dia (Marliah) membuat alibi, seolah-olah disekap, terus diputar-putarkan ke Semarang. Ternyata mereka bekerja sama,” kata Hendro, pada Selasa (2/11/2021).

“Dari keseluruhan barang-barang yang diambil oleh kedua pelaku total kerugiannya sebesar Rp 75.470.000. Tersangka laki-laki, pecatan TNI,” sambungnya.

Baca Juga:  Istana Dikepung Seribuan Orang, Polisi Diminta Lebih Humanis

Tersangka mengakui perbuatannya karena ia diputus hubungan oleh korban. Dia juga mengaku kalau dirinya pecatan TNI. Saat diminta keterangan oleh Kapolrestabes Semarang dan saat jumpa pers, ia selalu mengawali perkataannya dengan kata ‘siap’.

“Siap, tidak tahu alasan kenapa diputus. Siap, dia (korban) mantan pacar saya, pacaran satu tahun,” kata Arif kepada Kapolrestabes Semarang.

Menurut penjelasannya, dia awalnya datang untuk mengambil barang miliknya namun tidak ada, sehingga dia melakukan pencurian tersebut.

“Barang-barang milik saya yang ada di tempat dia tidak ada semua, TV, speaker, handphone, mau saya ambil tidak ada,” ujarnya.

Saat ini kedua pelaku ditahan di Mapolrestabes Semarang. Dan keduanya dijerat pasal 363 ayat 1 ke 4e KUHP, terkait pencurian pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara.

 

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-5794238/diputus-hubungan-pria-ini-curi-kompor-hingga-mobil-milik-mantan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *