Dihantam Ular Besi, Mobil Ringsek dan 3 Penumpang Tewas

oleh -10 views

beritaplatk, Grobogan – Sebuah minibus berpenumpang 6 orang, dilaporkan tertabrak Kereta Api (KA) khusus barang. Kejadian laka lantas itu terjadi diperlintasan tanpa palang pintu, tepatnya di jalan Tegowanu-Gubuk, Kabupaten Grobogan, Jawa Tegah, pada Rabu (27/10/2021).

Tiga penumpang meninggal dunia di tempat, setelah dihantam ular besi tersebut. Ketiga penumpang tewas, yakni Edi Suriono (26), Nari (57) dan Sarjono (70) yang merupakan warga Tegowanu, Kab. Grobogan. Tiga penumpang lainnya di larikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyanto, mengtakan awal mula kejadian tersebut ketika mobil bernomor polisi AE 1903 VS melintas di perlintasan tanpa penjaga.

Di waktu bersamaan, melaju rangkaian KA barang 2526A dari arah Jakarta menuju Surabaya, yang ternyata sudah membunyikan tanda peringatan berkali-kali. “Pengendara mobil diduga tidak mengindahkan dan tetap menyeberang,” ujar Krisbiyanto.

Penanganan kasus kecelakaan tersebut diserahkan langsung ke Polsek Tegowanu. Akibat dari kecelakaan tersebut, terjadi kerusakan pada lokomotif. Selain itu, membuat perjalanan KA barang terganggu hingga beberapa jam. “Kejadian sudah ditangani Polsek Tegowanu. Keselamatan pengguna jalan dan perjalanan KA harus diutamakan,” jelas Krisbiyanto

Krisbiyanto memberikan himbauan kepada masyarakat, agar dalam berkendara untuk mendahulukan jalan kereta api saat melintas di perlintasan sebidang. Krisbiyanto berharap perlintasan sebidang tanpa penjagaan ditutup bertujuan demi keselamatan bersama-sama.(**)

 

Sumber: www.cnnindonesia.com/nasional/20211027172819-20-713237/kereta-barang-di-grobogan-tabrak-mobil-3-rang-tewas/amp

 

Baca Juga:  Suporter Patifosi Galang Dana untuk Operasional Persipa Arungi Liga 3 Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *