Ribuan Botol Minuman Setan Dimusnahkan Bupati Jepara dan Forkompinda

oleh -2 views
Bupati Jepara Dian Kristiandi memimpin pemusnahan miras bersama jajaran Forkopimda Jepara dan para pimpinan perangkat daerah.(foto: diskominfo)

Beritaplatk, Jepara- Ribuan botol miras berbagai merek dan kadar alcohol, dimusnahkan di halaman kantor Setda Jepara, Senin pagi (29/11/2021). Minuman setan itu merupakan hasil sitaan Satpol PP bersama TNI danPolri, selama operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa – Bali di kabupaten setempat.

Pemusnahan miras ini, tentunya menunjukkan keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara dalam mencegah peredaran miras.

“Hal ini diharapkan dapat memberikan efek jera untuk para pengguna dan penjual. Dengan adanya pemusnahan ini, masyarakat juga harus semakin sadar akan bahaya miras,” ujar Bupati Jepara, Dian Kristiandi, usai apel peringatan HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Bupati Dian Kristiandi pun memimpin langsung pemusnahan miras, bersama dengan jajaran Forkopimda Jepara dan para pimpinan perangkat daerah.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Jepara, Abdul Syukur menambahkan, miras yang dimusnahkan sebanyak 1.334 botol berbagai jenis dan kadar alkohol. “Kami tidak akan memberikan toleransi adanya peredaran miras di Jepara,” tegas Abdul Syukur.

Abdul Syukur mengakui, menjelang pergantian tahun baru 2021 – 2022 ini, memang cukup marak peredaran miras di masyarakat.

“Maka dari itu perlu pengawasan yang lebih ekstra. Tidak hanya petugas, dukungan masyarakat sangat dibutuhkan,” kata Abdul Syukur.

Sedangkan miras yang dimusnahkan kemarin, terdiri dari golongan A (kadar etanol kurang dari 5 persen), golongan B (kadar etanol antara 5-20 persen), dan golongan C (kadar etanol antara 20-55 persen). Seperti halnya Newport, Anggur Merah, Congyang, Beras Kencur, dan beberapa jenis Bir juga dimusnahkan.(**)

Baca Juga:  Maju di Pilkada Kabupaten Semarang, Berikut Obsesi Beni Soetiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *