Prioritaskan Akses Jalan Menuju Lokasi Wisata, Upaya Bupati Jepara Dongkrak Pariwisata

oleh -6 views
Bupati Jepara Dian Kristiandi foto bersama para pengurus PHRI Kabupaten Jepara belum lama ini. (Foto;ist)

Beritaplatk, Jepara- Bupati Jepara Dian Kristiandi terus mengupayakan perbaikan akses jalan ke sejumlah lokasi wisata. Upaya tersebut menjadi bagian penting dalam pengembangan di sektor pariwisata di Kabupaten Jepara.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Jepara, saat bertemu dengan pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Jepara, Rabu (1/12/2021). Acara itu berlangsung di Sriya Cafe dan Resto.

Dian Kristiandi mendapat banyak masukan dari jajaran pengurus PHRI. Salah satunya Mala dari Sekuro Village. “Kondisi jalan di Jepara banyak yang rusak. Sehingga banyak wisatawan yang enggan datang dan mengeluhkan kondisi tersebut,” ujar Mala.

 

‘’Sektor pariwisata masih menjadi salah satu pilar ekonomi kita, sehingga akses ke sana akan kita upayakan untuk diperbaiki,’’ kata Dian Kristiandi.

Andi mengaku akan terus berkomunikasi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. Agar jalan yang menjadi kewenangan provinsi segera diperbaiki, serta lokasi wisata di Jepara menjadi perhatian.

Andi menambahkan, bahwa akses ke arah Sekuro Village juga sudah ditingkatkan menjadi lebih baik. Tidak hanya itu, pelebaran dan penambalan jalan sudah dilakukan pemerintah kabupaten Jepara.

“Jika potensi wisata di Jepara ingin berkembang, harus didukung infrastruktur yang baik,’’ imbuhnya.

Andi memaparkan, saat ini memang pemerintah fokus pada penanganan Covid-19. Sehingga banyak anggaran yang direfocusing.

“Terkait dengan adanya refocusing harus kita maklumi. Karena ini soal kemanusiaan. Yang terpenting, semua harus bergerak bersama untuk memajukan wisata di Jepara,’’ terangnya.

Sementara itu, Ketua PHRI Jepara, Sigit Nugroho, mengungkapkan bahwa banyak tamu mengeluhkan akses masuk ke Jepara. Terlebih dengan seringnya kemacetan di titik tertentu. Berdasarkan pengamatan teman seprofesinya, kunjungan wisatawan berkurang 25 sampai 30 persen.

‘’Kami dan teman-teman pelaku wisata sangat merasakan. Tetapi kami optimis usaha kami akan bangkit, meski situasi pandemi. Komunikasi akan terus kita lakukan dengan pemerintah daerah terkait itu semua’’ pungkasnya.(**)

Baca Juga:  143 ASN di Pemkab Jepara Dirotasi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *