Presiden RI Jokowi Gunakan Produk Lokal Saat Menjajal Sirkuit Mandalika, Apa Saja Produknya?

oleh -5 views
Presiden Jokowi menjajal Sirkuit Mandalika. Diketahui, perlengkapan yang digunakan Kepala Negara tersebut adalah produk dari dalam negeri. (FOTO: dok. Agus Suparto)

Beritaplatk, Jakarta- Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) meresmikan Sirkuit Madalika sekaligus jalan Baypass BIL-Mandalika sepanjang 17,5 kilometer, Jumat (12/11/2021) kemarin. Sebelum melakukan peresmian, ia juga berkesempatan menjajal sirkuit kebanggan masyarakat Indonesia itu.

Dalam agenda itu, ada yang unik. Yakni dari Helm, jaket, celana, sarung tangan, sampai sepatu yang digunakan Kepala Negara adalah karya dalam negeri.

“Saya menjajal Sirkuit Mandalika sepenuhnya dengan dukungan produk dalam negeri. Helm, jaket, celana,sarung tangan, sampai sepatu yang saya gunakan adalah karya tangan-tangan terampil anak bangsa,” tulis Jokowi dalam Facebook resminya Minggu (14/11/2021).

Berikut ini produk yang digunakan Presiden Jokowi:

1) Jaket, RABBIT dan WHEELS dari Bandung, Jawa Barat

2) Sarung Tangan, BELLISSIMO dari Tangerang, Banten

3) Celana, CONTINMOTO Osiris Riding Pants dari Cimahi, Jawa Barat

4) Helm, RSV HELMET RSV Half Face RSV SV300 dari Bandung, Jawa Barat

5) Sepatu, NAH PROJECT Tipe YAS Flexknit 3.0 Carbon Black dari Bandung, Jawa Barat

“Nyaman dipakai serta aman untuk digunakan. Dan cukup bergaya, bukan?,” lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sebelumnya, saat menjajal Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi yang mengendarai motor balap pribadi berwarna hijau mengaku kesulitan pada saat melibas tikungan di Sirkuit Mandalika. Ia menyebutkan, ada 17 titik tikungan tajam di sirkuit sepanjang 4,3 kilometer itu.

“Saya kira banyak tikungan tajam, ada 17 titik tikungan dan saya kira semuanya sulit-sulit. Tapi itu untuk saya, kalau pembalap mungkin tidak,” katanya saat itu.

Ia tidak berani memacu motornya dengan kecepatan tinggi. Pasalnya kondisi lintasaan pada saat itu basah setelah diguyur hujan.

“Sirkuit Mandalika ini sirkuit baru. Apalagi baru saja hujan, jadi saya enggak berani ngebut. Meski enggak berani ngebut yang lain-lain masih jauh tertinggal,” ujarnya.

Baca Juga:  Langsung ke Sungai, Belasan Pengrajin Tahu di Karangbener Kudus Ogah Buang Limbah ke IPAL

Ia juga menyebut Sirkuit Mandalika menggunakan aspal terbaru yang siap mendukung balapan kelas internasional.

“Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer menggunakan aspal terbaru stone mastic asphalt siap digunakan untuk mendukung even dunia. Di mana sebentar lagi ada WSBK dan dilanjutkan pada bulan Maret MotoGP 2022,” ujar Presiden RI Jokowi. (*)

-timesindonesia-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *