Polres Jepara Bekuk Dua Pengedar dan Empat Pengguna Sabu

oleh -1 views

Jepara – Polres Jepara berhasil membekuk enam tersangka kasus narkoba dalam kurun waktu sebulan terakhir. Keenam tersangka tersebut akan diajukan ke meja hijau, atas keterlibatan mereka dalam masalah Narkoba.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto menyatakan, kasus narkoba yang terjadi sepanjang Febuari 2020 ini melibatkan enam orang tersangka. Mereka adalah SP (41) warga Desa Bondo, Bangsri, AD (19) warga Bawu, Batealit, SUC (29) warga Desa Tulukan, Donorojo dan RH (56) warga Karangkebagusan, Tahunan.

Kemudian juga melibatkan tersangka antas nama ES (29) warga Bondo, Bangsri dan IS (27) warga Kabupaten Bandung. Dari enam orang tersebut, dua orang di antaranya merupakan pengedar sabu. Sedangkan empat orang lainnya merupakan pemakai narkoba jenis sabu ini.

”Mereka berhasil ditangkap dalam kurun waktu Febuari ini. Semua berkaitan dengan narkoba jenis sabu. Saat ini perkara mereka sudah dalam proses di Kejaksaan Negeri Jepara untuk segera disidangkan,” ujar AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Rabu (4/3/2020)

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Jepara AKP Hendro Asriyanto menyatakan, dari semua kasus yang terungkap ini pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti. Untuk barang bukti sabu yang berhasil disita mencapai sekitar 15 gram. Jumlah ini termasuk besar dalam beberapa kasus pengungkapan yang dilakukan di Jepara.

Penangkapan para tersangka menurut AKP Hendro Asriyanto merupakan hasil pengembangan dari pengungkapan awal. Diawali dari pengungkapan kasus yang melibatkan tersangka SP, pihaknya kemudian berhasil mengembangkan informasi ke pada tersangka-tersangka yang lain.

”Untuk mereka yang mengedarkan, kami menangkapnya setelah melakukan penggerebegan di rumah masing-masing. Sedangkan lainnya berhasil kami tangkap dari informasi-informasi yang kami dapatkan,” ujar AKP Hendr Asriyanto.

Dari seluruh barang bukti sabu yang mencapai sekitar 15 gram, menunjukan bahwa peredaran sabu di Jepara masih besar. Jika diperhitungkan harga di pasaran, nilai barang bukti yang berhasil disita mencapai puluhan juta rupiah.

Baca Juga:  Diduga Korupsi Dana Desa, Kades Bulumanis Lor Dilaporkan ke Polda Jateng

Sumber murianews.com https://www.murianews.com/2020/03/04/183790/polres-jepara-bekuk-dua-pengedar-dan-empat-pengguna-sabu.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *