PGSI Perjuangkan Kesejahteraan Guru Swasta di Kota Wali Demak, Apa Saja Hasilnya

oleh -17 views
Ketua PGSI Kabupaten Demak, Noor Salim menyerahkan berbagai bantuan dari kementerian/lembaga kepada para guru swasta, di ruang Rapat Paripurna DPRD Demak. (foto:ist)

Beritaplatk, Demak– Untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan para guru swasta, Persatuan Guru Se-Indonesia (PGSI) Kabupaten Demak telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan berbagai pihak. Upaya kongkret ini, demi peningkatan kualitas dan kesejahteraan para guru swasta.

Hal itu dikatakan Ketua PGSI Kabupaten Demak, Noor Salim, S.Pdi, di sela-sela kegiatan penyaluran berbagai bantuan dari kementerian/lembaga kepada para guru swasta, dalam rangkaian Hari Guru Nasional 25 November 2021, di ruang Rapat Paripurna DPRD Demak, belum lama ini.

“PGSI Demak juga memperjuangkan hak dalam pendampingan hukum bagi ustadz/guru, kerjasama pemberdayaan pengawasan bagi para guru dan lainnya,: ujar Noor Salim.

Adapun terkait bantuan yang telah diterima dari berbagai kementerian dan lembaga, kata Noor Salim, berupa bantuan subsidi perumahan program BP2BT Kementerian PUPR Rp 40 juta per rumah.

“Selain itu, Bansos uang dan sembako dari IZI Jateng, bantuan asuransi BRIlife serta bantuan proyek paket instalasi pengolahan air limbah (IPAL) dan toilet komunal madrasah dari Kementerian LHK RI,” paparnya.

Seremonial penyerahan bantuan tersebut, juga dihadiri Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah bersama Ketua DPRD Kabupaten Demak, HS Fahrudin Bisri Slamet.

Bupati Eistianah pun menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan bagi para guru swasta ini.  Hal ini mengingat peran mereka yang telah mencerdaskan para generasi muda dengan tanpa pamrih.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Demak juga menghimbau agar para guru di Kabupaten Demak tidak pernah lelah meningkatkan profesionalisme yang mampu mendorong sistem pendidikan demokratis dan berkeadilan serta tidak diskriminatif.

“Kami akan terus berupaya mendengarkan dan mengakomodir masukan dari ibu dan bapak guru, serta memprioritaskan peningkatan kesejahteraan dan kualitas guru demi kemajuan Kabupaten Demak di masa mendatang, “ janjinya.(**)

Baca Juga:  Wisuda 38 Perwira Pelayaran, Essa Irja Satu-satunya Perwira Perempuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *