Peringati Hari Satpam Ke 39, Polres Demak Gelar Upacara

oleh -0 views

Demak – Polres Demak gelar upacara peringatan HUT Satpam ke-39 dengan tema satuan pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju, Selasa 22/01/2020.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Demak HM. Natsir, Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto, Dandim 0716 Demak Letkol Arh Muhammad Ufiz, Kajari Demak Irwan Datuiding, Wakil Ketua Komisi III DPRD Demak Nur Wahid, serta pejabat utama Polres Demak.

Dalam sambutan Kapolres Demak menyampaikan amanat Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, kehadiran satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Demak, dituntut semakin profesional.

Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Satpam ke 39

Dalam implementasinya, personel satuan pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah – langkah antisipasi.

Selain itu, eksistensi Satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah, khususnya
dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkataninvestasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif.

Dengan demikian, profesi Satpam memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.

“Diharapkan, eksistensi Satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing – masing,” ujar AKBP Fidel.

Selain itu, untuk mewujudkan postur Satpam yang semakin unggul dan profesional, maka diperlukan peningkatan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

“Dalam pelaksanaan tugas, tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran TNI-Polri, stakeholders lain, dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja,” ungkap Kapolres.

Peringatan HUT Satpam ini diharapkan sebagai momentum untuk evaluasi kinerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satpam.

Baca Juga:  Terbentur Masalah Ekonomi, Banyak Warga Jepara Nekat Mengadu Nasib ke Jakarta

“Tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam, dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas sertasenantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam,” pungkasnya.

Sumber jurnalpantura.id

https://jurnalpantura.id/peringati-hari-satpam-ke-39-polres-demak-gelar-upacara/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *