Kelurahan Jobokuto Laksanakan Peringatan Hari CTPS, Kepoin Acaranya Disini!

oleh -55 views
Peringatan Hari CTPS

Beritaplatk – Jobokuto Jepara, Peringatan Hari CTPS (Hari Cuci Tangan Pakai Sabun) telah dilaksanakan di halaman SDN 1 Jobokuto, Jum’at (15/10/2021). Penunjukkan tempat ini dilakukan oleh TP PKK Kelurahan Jobokuto.

SD Negeri 1 Jobokuto dianggap sebagai tempat yang tepat untuk memperingati kegiatan ini karena sebagai sekolah favorit dan berprestasi. Sehingga nantinya, bisa menjadi perantara penyebaran perilaku hidup sehat kepada masyarakat Jobokuto, khususnya anak-anak.

Peringatan Hari CTPS
peringatan hari ctps dilaksanakan di Halaman SD Negeri 1 Jobokuto

Kegiatan Peringatan Hari CTPS Disambut Baik oleh Semua Pihak

Dalam kegiatan ini hadir Adi Winarto (Lurah Jobokuto), Bhabinkamtibmas, Babinsa, TP PKK Kelurahan Jobokuto, Bidan Desa. Kegiatan ini disambut baik oleh PLT Kepala SD Negeri 1 Jobokuto Ibu Sundari, Para Guru dan Siswa-siswi.

Adapun susunan acaranya adalah:

  • Pembukaan
  • Sambutan Ibu Sundari (PLT Kepala SD Negeri 1 Jobokuto)
  • Sambutan Pak Adi Winarto (Lurah Jobokuto)
  • Peragaan cara Cuci Tangan Pakai Sabun dengan benar oleh Bidan Desa Jobokuto
  • Praktek Cuci Tangan Pakai Sabun oleh siswa-siswi SD Negeri 1 Jobokuto
  • Penutup.

Dalam kesempatan ini Pak Lurah menyampaikan bahwa Hari CTPS sedunia diperingati setiap 15 Oktober sejak tahun 2008. Beliau berharap dengan pelaksanaan peringatan ini bisa mencegah penyakit menular.

“Hari CPTS sedunia diperingati setiap tanggal 15 Oktober. Pertama kali diperingati pada tahun 2008. ” Kata Pak Lurah.

“Harapan saya dengan memperingati hari CTPS ini kita bisa mencegah penyakit menular dan apa yang dipraktekkan nanti dapat diterapkan dalak kehirupan sehari-hari. ”

Selain itu, Ibu Sundari selaku PLT Kepala Sekolah mengucapkan banyak terimakasih dan senang menerima kehadiran para pejabat pemerintahan Desa Jobokuto. Harapan beliau, dengan ditunjuknya SDN 1 Jobokuto sebagai lokasi pelaksanaan peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun ini semoga dapat bermanfaat bagi warga sekolah, khususnya siswa-siswinya.

Baca Juga:  Mahasiswa UIN Walisongo Diajari Pak RT Bertani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *