Perbaiki Tanggul Jebol, Polres Demak Kerahkan 150 Personil

oleh -2 views

Demak – Kepolisian Resor Demak mengerahkan 150 personel untuk membantu warga dalam penanganan banjir yang melanda Desa Trimulyo dan Desa Telogorejo, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak.

“Personel kita sekitar 150, itu kita kerahkan untuk membantu warga dalam memperbaiki tanggul yang jebol,” kata Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto usai melaksanakan perbaikan tanggul jebol di Dukuh Gobang, Desa Trimulyo Kecamatan Guntur.

Fidel mengatakan, dalam perbaikan tanggul jebol di bantu oleh Sat Brimob Polda Jawa Tengah, Kodim 0716/Demak, Tagana, BNPB, PMI, Banser dan Relawan.

“Bahwa personil Polres Demak, Brimob, TNI, Tagana, BNPB dan Banser serta relawan melaksanakan giat kerja bhakti dalam penanggulangan bencana di lokasi tanggul, adapun dalam giat terbagi dalam membantu mengangkut karung yang berisi padas serta menimbun tanah dan mengangkut bambu pancang untuk dibuat pancang trucuk,” ujarnya.

Selain untuk membantu penanganan banjir, para personel kepolisian juga akan dikerahkan untuk membantu mengamankan rumah-rumah yang ditinggalkan warga ke tempat pengungsian yang ada di aula kantor Kecamatan Guntur.

“Jadi sistem pengamanan kita selain memantau kondisi banjir, juga patroli kerumah-rumah warga. Kita akan menggunakan perahu untuk melaksanakan patroli menjaga keamanan di sekitar rumah yang ditinggalkan,” pungkasnya. 

Sumber jurnalpantura.id

https://jurnalpantura.id/perbaiki-tanggul-jebol-polres-demak-kerahkan-150-personil/

Baca Juga:  2020 Buruh Pabrik Rokok Diskrining HIV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *