Pemkab Pati Gelontorkan Rp 1,6 Miliar untuk Penerangan Jalan

oleh -1 views

Pati – Pemkab Pati menggelontorkan dana Rp 1,6 miliar untuk penerangan jalan di 81 desa di Bumi Mina Tani. Dari total anggaran tersebut, setiap desa akan mendapatkan dana sebesar Rp 20 juta untuk memenuhi proyek tersebut.

“Tujuannya agar lokasi – lokasi yang dianggap rawan dan minim penerangan, dapat diberi penerangan,” ujar Bupati Pati Haryanto usai penyerahan anggaran di Ruang Penjawi Setda Pati, Senin (2/3/2030).

Dengan adanya penerangan tersebut, ia berharap tidak akan muncul tindakan – tindakan yang tidak baik oleh oknum tak bertanggung jawab. Selain itu, penerangan ini juga diharapkan bisa menghindari terjadinya kecelakaan.

“Dengan adanya penerangan, akses jalan di desa tersebut pun menjadi lancar,” tegasnya.

Haryanto pun mengatakan bantuan yang diberikan sebenarnya bukan kali pertama, melainkan sudah beberapa kali. Namun, bupati menyebut bahwa untuk tahun 2020 ini, pihaknya memprioritaskan untuk menyerahkan bantuan kepada desa – desa yang belum pernah sama sekali mendapat bantuan penerangan.

“Diutamakan yang belum pernah mendapat bantuan penerangan,” imbuhnya.

Sedangkan untuk pencairannya dijadwalkan mulai dari Minggu kedua bulan Maret 2020. Setelah anggaran dicairkan, maka untuk desa yang telah mendapat bisa dapat merealisasikan.

Sumber murianews.com https://www.murianews.com/2020/03/02/183627/pemkab-pati-gelontorkan-rp-16-miliar-untuk-penerangan-jalan.html

Baca Juga:  Desa Sekuro Jepara Siap Tangani Sampah Secara Mandiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.