Pemkab Grobogan Siapkan Sejumlah Gedung untuk Tempat Karantina

oleh -4 views

Grobogan – Sejumlah gedung milik Pemkab Grobogan disiapkan sebagai tempat karantina untuk upaya antisipasi dalam rangka penanggulangan virus corona atau Covid-19. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Grobogan Moh Sumarsono pada wartawan, Senin (6/4/2020).

Menurutnya, beberapa lokasi yang akan difungsikan sementara sebagai tempat karantina yakni, Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), RSUD Ki Ageng Selo di Kecamatan Wirosari dan RSUD ki Ageng Getas Pendowo di Kecamatan Gubug.

“Ketiga lokasi itu punya kapasitas sekitar 70 ruangan. Saat ini sedang kita siapkan desain dan anggaran yang diperlukan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga perlu menyiapkan pula tenaga medis yang akan bertugas di tempat itu. Rencananya, sebagian tenaga medis diambilkan dari puskesmas dan lainnya hasil rekrutmen baru.

Selain itu, ada beberapa tempat lainnya yang juga dicadangkan untuk tempat karantina lagi. Seperti, GOR Bung Karno Simpang Lima Purwodadi, Gedung Wisuda Budaya Purwodadi, Balai Latihan Kerja Grobogan, dan gedung-gedung pertemuan lainnya milik beberapa OPD.

Nantinya, bangunan-bangunan itu akan dibuat skat-skat ruangan dan disiapkan fasilitas pendukungnya.
“Rencana ini disiapkan untuk antisipasi jika terjadi ledakan jumlah orang yang membutuhkan karantina. Harapan kami, Kabupaten Grobogan aman dan tidak sampai terjadi lonjakan,” imbuhnya.

sumber murianews.com https://www.murianews.com/2020/04/06/185936/pemkab-grobogan-siapkan-sejumlah-gedung-untuk-tempat-karantina.html

Baca Juga:  Belasan Peserta Meriahkan Parade Seni Budaya Grobogan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *