Pemilik Karaoke, Pemandu Lagu dan Pengunjung Didenda Jutaan Rupiah, Gegara Nekat Berkaraokean

oleh -3 views
Puluhan orang digelandang aparat gabungan Satpol PP dan TNI-Polri gegara nekat berkaraokean.(Foto:ist)

Beritaplatk, Pati- Sebanyak 23 orang digelandang aparat gabungan Satpol PP dan TNI-Polri, Kamis (25/11/2021) dini hari. Mereka tertangkap dalam razia karaoke yang tetap nekat beroperasi.

Sebanyak 23 orang tersebut yakni pemandu karaoke, pengunjung karaoke, dan pemilik kafe karaoke. Mereka selanjutnya digelandang ke Mako Satpol PP Kabupaten Pati.

“Kami razia kafe karaoke dan menemukan 23 orang yakni pemandu karaoke, pemilik dan pengunjung kami bawa ke Mako Satpol PP untuk di-swab,” kata Sugiyono.

Bagi mereka yang terjaring razia, kata Sugiyono, maka sesuai peraturan yang ada diberikan sanksi denda. Yakni pemilik karaoke Rp 5 juta, pemandu lagu dan pengunjung, masing-masing Rp 1 juta.

Mereka yang terjaring juga dilakukan penyuntikan vaksinasi. Sebab dari mereka yang terjaring razia, masih ada enam orang yang belum divaksin Covid-19.

“Lima orang dari Pati dan satu dari Wonosobo. Mereka kami bawa Pati Medical Center Klinik Ultimate untuk divaksin,” terangnya.

Ia menyayangkan karaoke nekat beroperasi di Kabupaten Pati. Padahal sebelumnya, pemerintah daerah telah menerbitkan aturan tentang pelarangan operasional kafe karaoke secara keseluruhan se-Kabupaten Pati. Namun, kali ini masih ada yang kedapatan membandel.

Tim aparat gabungan melakukan razia menyasar ke berbagai lokasi dan wilayah. Tim gabungan menyasar ke sejumlah lokasi dari Pati, Gabus, Winong, Jakenan serta Juwana.(**)

 

Baca Juga:  Warga yang Ditangkap Polisi Rembang karena Berkerumun di Kafe Dikenai Wajib Lapor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *