Pelaku Usaha di Grobogan Dilatih Jadi Wirausaha Andal Lewat Program Inkubasi

oleh -0 views

 Grobogan – Puluhan pelaku usaha dari berbagai sektor disertakan dalam kegiatan inkubasi wirausaha baru berbasis teknologi (tecnopark) dan pengembangan wirausaha kreatif serta inovatif yang dilangsungkan di Gedung Riptaloka, Setda Grobogan.

Kegiatan yang berlangsung tiga hari ini diselenggarakan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Grobogan.

Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro Dinkop UKM Grobogan Joko Nugroho mengungkapkan, peserta inkubasi sebanyak 65 pelaku usaha dari empat sektor. Yakni, makanan dan minuman olahan, kerajinan batik, handycraft, dan jasa.

“Peserta inkubasi merupakan pelaku usaha yang selama ini sudah jadi binaan dari Dinkop UKM. Mereka ini berasal dari 19 kecamatan yang ada di Grobogan,” katanya, Selasa (18/2/2020).

Dijelaskan, kegiatan inkubasi dijadwalkan berlangsung tiga hari, dimulai hari ini. Selama kegiatan, peserta inkubasi akan mendapat beragam materi yang disampaikan narasumber dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Adapun materi yang disampaikan antara lain mengenai manajemen usaha, pembukuan, pembiayaan dan pemasaran.

Joko menambahkan, kegiatan inkubasi dilakukan dalam rangka membangkitkan dan mengembangkan program wirausaha di tengah masyarakat. Diharapkan, setelah mengkuti kegiatan itu, para peserta bisa lebih bergairah dalam mengembangkan usahanya yang sudah dirintis selama ini.

“Dengan ikut kegiatan inkubasi ini, para pelaku usaha tersebut nantinya bisa menghasilkan produk usaha yang kreatif dan inovati. Harapan jangka panjang, usaha mereka nantinya bisa naik level yang lebih tinggi dan bisa menciptakan lapangan kerja baru,” imbuhnya.

Sumber murianews.com https://www.murianews.com/2020/02/18/182761/pelaku-usaha-di-grobogan-dilatih-jadi-wirausaha-andal-lewat-program-inkubasi.html

Baca Juga:  Antisipasi Banjir, Warga Kawasan Hutan Ngarengan Pati Diajak Jaga Hutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *