Murdiyanto, Ketua Pemuda Pancasila Jepara: “Pemuda Pancasila Itu Harus Siap Menghadapi Tantangan”

oleh -39 views

Beritaplatk, Jepara_ Pemuda Pancasila Kabupaten Jepara tidak akan memulai dan tidak akan mencari masalah. Namun ketika ada yang memancingnya dahulu, maka salah satu organisasi masyarakat (Ormas) itu, siap menghadapi tantangan itu.

Penegasan itu dikatakan Murdiyanto, selaku ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Jepara, dalam sambutan tasyakuran peringatan Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila Ke-62 Tahun 2021, Minggu (31/10/2021).

Tak hanya itu, dalam kegiatan yang bertempat di Gedung Wanita Jepara, Jl. Hos Cokroaminoto VII Demaan Jepara, Murdiyanto juga menyampaikan pesan penting lainnya.

Menurut Murdiyanto, kader kader Pemuda Pancasila dalam usianya ke 62 tahun, cukup dewasa dan matang sebagai contoh organisasi lainya.

“Pemuda Pancasila Kabupaten Jepara tidak akan memulai dan tidak
akan mencari masalah, tetapi ketika dimulai dahulu maka kami siap menghadapi tantangan itu,” kata Murdiyanto.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua MPW PP Propinsi Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo, Ketua MPO Pemuda Pancasila Jepara Andang Wahyu Triyanto, Bupati Jepara diwakili Asisten 2, Ir. Achid Setiawan dan Dandim 0719/ Jepara diwakili Kasi Intel Alex.

Sedangkan sambutan dari MPO PP Jepara, Andang Wahyu Triyanto, memberikan himbauan kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila untuk menggunakan segala atribut organisasi pada tempatnya.

“Pemuda Pancasila harus menjadi garda terdepan untuk menjaga keutuhan Pancasila di wilayah Kabupaten Jepara dan juga berperan aktif dalam pembangunan, dengan menunjukkan sikap yang santun, ramah dan tidak menyombongkan diri,” kata Andang.

Sedangkan dari ketua MPW Jawa Tengah yang diwakili Bambang Eko Purnomo, mengingatkan Pemuda Pancasila harus lebih berperan aktif kegiatan sosial dan menjaga nama baik organisasi.

Pihaknya akan mendukung penuh seluruh kegiatan Pemuda Pancasila, selagi kegiatan itu baik dan positif.

Baca Juga:  Kunjungi Kampung Samin Blora, Ganjar Resmikan Proyek Menara Air dan Bagikan KIS

“Apa pun kegiatan tersebut, harus selalu berkoordinasi dengan pimpinan diatasnya. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak kita inginkan sehingga merugikan nama baik organisasi,” tegas Purnomo.

Di lain pihak, Bupati Jepara diwakili Asisten 2, Ir. Achid Setiawan, juga memberikan wejangan penting lainnya.

“Menghimbau agar tetap melaksanakan Protokol kesehatan dan mengucapkan selamat hari ulang tahun Pemuda Pancasila yang ke 62 tahun dengan tema mengajak menyatukan satu visi dan misi membangun Jepara dengan mengusung tema bersatu untuk membangun Jepara,” terangnya.

Menurut Achid, Pemerintah saat ini fokus penyelesaian vaksinasi.

“Untuk itu agar pemuda Pancasila berupaya untuk mengajak mengedukasi masyarakat Jepara, agar tidak mudah terpengaruh soal isu isu tentang vaksinasi,” bebernya.

Dan pesan terakhir dari Bupati Jepara, juga mengajak seluruh masyarakat Jepara berperan aktif meningkatkan kerjasama. Selain itu, bersatu membangun Kabupaten Jepara yang menuju kota modern juga transparan.(nik/pra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *