Mohamad Sholeh Resmi Diangkat DPRD, Andi Ucapkan Selamat

oleh -0 views

JEPARA – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi menghadiri pelantikan Mohamad  Sholeh sebagai anggota DPRD Kabupaten Jepara, Rabu (12/2/2020) di ruang paripurna dewan. Sholeh, dilantik melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan Japar, anggota DPRD sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jepara yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Sholeh merupakan politisi Golkar yang bertarung di daerah pemilihan Jepara IV yang meliputi Mayong, Nalumsari dan Welahan. Moh. Sholeh dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/6 Tahun 2020.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Jepara Imam Yusdi Ghozali. Hadir juga para wakil ketua dewan, Forkopinda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu Kabupaten Jepara dan perwakilan pengurus partai politik di Jepara.

Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan ucapan selamat kepada Mohamad Sholeh atas pelantikan yang telah dilakukan. Andi berharap, Sholeh bisa mengemban amanah sebagai wakil rakyat dengan baik.

“Kami juga berharap agar bisa segera menyesuaikan dengan iklim dan irama kerja di DPRD. Karena ke depan, tugas dan tanggungjawab dewan sangat berat dan kompleks,” kata Andi usai pelantikan.

Secara umum, Andi juga mengapresiasi DPRD Jepara yang selama ini telah kerjasama dengan baik dengan eksekutif. Andi mengakui ,meskipun sejauh ini banyak keberhasilan yang telah dicapai oleh Pemkab Jepara, tidak dapat diungkiri masih didapati masalah-masalah di masyarakat.

“Untuk itu, mari kita semua bersama-sama meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam menetapkan kebijakan yang efektif dan efsisin demi menjawab permasalahan yang ada di amsyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Mohamad Sholeh mengaku akan segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugas kedewanan. Dengan pengalaman yang tergolong minim, dirinya mengatakan akan banyak belajar dari para senior di dewan.

Baca Juga:  Awali Program Kerja Tahun 2020, Mawar Hartopo Kunjungi Anak Berkebutuhan Khusus

“Alhamdulilah proses PAW ini berjalan cukup cepat. Selain karena hubungan dengan keluarga pak Japar terjalin baik, partai juga banyak mendukung secara administratif sehingga tidak banyak kendala,” kata lelaki beralamat di Desa Ngetuk Kecamatan Nalumsari ini.

Bersamaan dengan pelantikan Mohamad Sholeh ini, Partai Golkar Jepara juga mengirimkan surat ke DPRD Jepara perihal perubahan susunan pengurus fraksi di dewan. Sepeninggalan Japar, Ketua Fraksi Partai Golkar kini dijabat oleh Moh. Jamal Budiman yang sebelumnya menjadi wakil ketua. Sedangkan Dendie Khisma Widyanto menjadi Wakil Ketua Fraksi, Ahmad Faozi tetap menjadi sekretaris dan Mohamad Sholeh menjadi anggota.

Sumber masandijepara.id

https://masandijepara.id/mohamad-sholeh-resmi-diangkat-dprd-andi-ucapkan-selamat/?fbclid=IwAR30uY24qaa2v-wxHnHLvY6WCk7vTAyZncdTthJ6MKc37cIufkert5TS7Ag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *