Malang Diguncang Gempa 5,3 Skala Richter, Bagaimana Kondisinya?

oleh -1,101 views
Malang diguncang gempa 5,3 Skala Richter

beritaplatk – Siapa sangka, pagi hari ini sekitar pukul 09.20 Malang diguncang gempa 5,3 Skala Richter.Disaat masyarakat sedang mulai beraktivitas mereka dikagetkan dengan gunangan gemba dengan magnitude 5,3 Skala Richter.

Para warga panik dan segera keluar ruangan untuk menyelamatkan diri. Yang ada di kantor segera keluar, begitu pula yang ada di rumah.

Malang diguncang gempa 5,3 Skala Richter

Umi Qoidah warga Malang mengaku saat sedang duduk di kursinya dia merasa kalau kursinya itu bergerak-gerak. Lalu, dia dan teman-temannya segera keluar.

“Posisi aku duduk bersila di kursi, tiba-tiba kursi yang aku duduki kayak bergerak. Aku dan beberapa orang langsung lari ke luar,” Kata Umi Qoidah, Jumat (22/10).

Umi saat itu bersama 5 orang temannya di area perkantoran Kota Malang dan segera mengajak teman-temannya keluar ruangan.

Menurutnya ada pula teman yang tidak merasa tapi mereka juga ikut keluar. Namun, ada pula beberapa orang yang ikut merasakan gerakan-gerakan sama seperti dirinya.

“Kejadiannya begitu cepat, teman aku juga sebagian tidak merasa, Ikut lari. Akan tetapi, ada pula yang merasa kursinya bergerak,” Ujar Umi.

Pendapat Kepala BMKG dan Sekretaris BPB Tentang Kejadian Malang diguncang gempa 5,3 Skala Richter

Kepala BMKG Karangkates Malang, Makmuri mengatakan bahwa gempa dalam skala magnitudo 5,3 terjadi sekitar pukul 09:21:15 WIB.

“Lokasi gempa di 8.84 LS dan 112.51 BT berada 78 Km Barat Daya Kabupaten Malang. Pusat gempa pada Kedalaman 33 Km,” uangkap Makmuri dalam pesannya.

Bagyo Setyono, Sekretaris BPB Kab. Malang mengatakan timnya melakukan pemantauan terkait kejadian gempa ini. Saat ini, semuanya aman. Pemantauan dilakukan melalui phone dan radio, teman-teman sar. Bagyo berjanji akan melakukan update jika ada perkembangan nantinya.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo : Tak Ada Ampun Bagi yang Curang di Seleksi CASN

Sampai saat ini belum ada pelaporan tentang kerusakan terkait Malang diguncang gempa 5,3 Skala Richter, jadi masih dalam kondisi aman.

 

Ref: merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *