Lomba Duta Antinarkoba Pelajar Jepara 2021 Meriah, Berikut Daftar Pemenangnya

oleh -5 views
Babak final pemilihan Duta Antinarkoba Pelajar Jepara 2021, digelar di salah satu hotel di Jalan H.O.S. Cokroaminoto, Kabupaten Jepara meriah. (Foto: ist)

Beritaplatk, Jepara– Firman Arfin Saputra akhirnya terpilih menjadi Duta Antinarkoba Pelajar Jepara 2021 belum lama ini. Siswa SMA Nurul Muslim Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara itu, kini mengemban tugas mulia memberikan teladan, menyebarkan edukasi mengenai bahaya narkoba, sekaligus tentang perilaku hidup sehat.

Babak final pemilihan Duta Antinarkoba Pelajar Jepara 2021, digelar di salah satu hotel di Jalan H.O.S. Cokroaminoto, Kabupaten Jepara. Ada 15 pasang remaja sekolah menegah atas, putra dan putri, yang mengikuti tahap akhir pemilihan duta antinarkoba tersebut.

Ketua Barisan Anti-Narkoba Nasional (BANN) Jepara Sartono mengatakan, pendaftaran pemilihan itu dibuka sejak 17 November kemarin. Ada 140 remaja putra dan putri yang mendaftar.

Selanjutnya para peserta diseleksi melalui tes wawancara, lalu diambil 30 orang untuk melaju pada babak akhir pemilihan tersebut. “Kami juga beri mereka pembekalan. Pertama, di Gedung Shima Setda Jepara. Kedua, di Mapolres Jepara,” kata dia.

Selain Ketua BANN Jepara, tampak hadir di antara para peserta dan pendamping, yakni Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, Penasihat BANN Provinsi Jawa Tengah Andang Wahyu Triyanto, dan perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah.

Dwi Riyanto yang mewakili Bupati Jepara dalam sambutannya, mengaku senang dan bangga atas terselenggaranya pemilihan duta antinarkoba pelajar. Kegiatan tersebut merupakan bukti nyata bahwa remaja Bumi Kartini mempunyai kepedulian tinggi atas problematika yang tengah dihadapi bersama, yakni narkoba.

“Dengan jaringan adik-adik ini menjadi kekuatan tambahan bagi kita untuk upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ujarnya.

Baik Asisten I Sekda Jepara, penasihat BANN Jateng, dan perwakilan BNN Jateng, mereka sama-sama menyampaikan hal senada.

Hadirnya duta-duta antinarkoba ini diharapkan menjadi media efektif dalam mengedukasi para pelajar, teman-teman sebaya, hingga masyarakat di lingkungannya. Yaitu agar mengetahui akan bahaya penyahgunaan narkoba. Sekaligus mengajak untuk menjauhi barang terlarang tersebut dengan melakukan kegiatan positif dan produktif.

Baca Juga:  Tingkatkan Profesionalitas dan Beretika, PWO Jepara Gelar Pelatihan Jurnalistik

Selain peraih juara 1, panita juga mengumumkan juara lain pada ajang pemilihan duta antinarkoba pelajar. Juara 2 dan 3, ada Kimberly Christabelle Singgih siswi SMA Negeri 1 Jepara, dan Nur Afifah siswi SMK Negeri 1 Pakis Aji.

Berikutnya juara harapan 1, 2, dan 3, ada Jeslyn Dominique Budiono dari SMA Masehi, Tarinta Widya Rahmatika SMA Islam Sultan Agung, dan Rifalda Riski Nugroho SMK Negeri 3 Jepara.

Kemudian, sebagai juara favorit M. Rizki Romadona SMA Negeri 1 Tahunan. Lalu, kategori juara bakat ada Asyam Dzaki K. dari SMA Negeri 1 Tahunan.(**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *