Lawan Covid-19, Ansor Pati Sumbang Ratusan APD

oleh -4 views

Pati – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pati menyumbang ratusan Alat Pelindung Diri (APD) di sejumlah rumah sakit dan Puskesmas. Harapan agar para perawat dapat melindungi dirinya saat menjalankan tugas.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Pati Itqonul Hakim mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari gotong-royong dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Sekaligus sebagai bentuk apresiasi sekaligus memotivasi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien suspect maupun terpapar virus corona.

“GP Ansor bekerja sama dengan jaringan Alumni SMA 1 dan SMP 3 Pati menyerahkan bantuan 200 unit APD. Semua sudah kami distribusikan ke RSUD RAA Soewondon, sejumlah Puskesmas dan rumah sakit swasta,” ujarnya, Minggu (12/4/2020).

Lebih lanjut dia menjelaskan, semua pihak harus ikut berperan dalam menghadapi sekaligus mencegah persebaran Covid-19. Peran masyarakat menyesuaikan kemampuan, kompetensi, maupun posisi masing-masing.

Perwakilan Alumni SMA 1 dan SMP 3 Pati Arif Hendra Lukmana mengemukakan, pihaknya beserta berbagai jaringan sejauh ini menangkap kesulitan pemkab Pati dalam mendapatkan APD. Karena itu, donasi dari alumnus dua sekolah itu diarahkan untuk membantu pemenuhan APD.

“Tenaga medis saat ini sangat membutuhkan APD. Kami pun tergugah berdonasi untuk menyampaikan bantuan 200 unit APD standar medis yang terdiri atas setelan baju, kaca mata, pelindung kepala, dan sarung tangan,” katanya.

Pria yang akrab disapa Jiban ini mengatakan, bantuan APD diupayakan tidak kali ini saja. Pihaknya terus menggalang donasi dari alumni SMA 1 dan SMP 3 Pati serta jaringan lain untuk pengadaan bantuan APD ke depan.

Termasuk merencanakan untuk memberikan bantuan sembako kepada warga yang tidak memiliki penghasilan tetap.

sumber mruianews.com https://www.murianews.com/2020/04/12/186361/lawan-covid-19-ansor-pati-sumbang-ratusan-apd.html

Baca Juga:  Bupati Haryanto Keluarkan Stimulus Kredit Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *