Lagi, Pasien Positif Covid Jepara Bertambah Delapan Orang, Tiga di Antaranya Warga Demak

oleh -0 views

Jepara – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Jepara, kembali menyampaikan konfirmasi bertambahnya pasien Covid-19, Rabu (17/6/2020). Penambahan pasien positif Covid-19 mencapai delapan orang, dengan tiga di antaranya merupakan warga Wedung, Demak.

Dengan demikian jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Jepara mencapai 96 orang, termasuk enam orang asal Demak, yang diketahui saat dirawat di Jepara.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Jepara dr M Fakhrudin menyatakan, penambahan kasus tersebut terjadi di beberapa wilayah. Kasus 86 terjadi di Tahunan menimpa seorang pasien laki-laki berusia 54 tahun. Kemudian Kasus 87 menimpa seorang pasien laki-laki berusia 56 tahun asal Welahan.

Selanjutnya pada Kasus 88, seorang wanita berusia 36 tahun asal Kalinyamatan terkonfirmasi.

Sedangkan pada kasus 89, seorang pasien wanita berusia 60 tahun terkonfirmasi. Pasien ini berasal dari wilayah Kedung Jepara. Laly pada kasus 90, seorang wanita berusia 36 tahun yang berasal dari Kedung, juga terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jadi untuk warga Jepara, kasus yang saat ini terjadi jumlahnya mencapai 90 orang pasien positif covid. Semuanya terkonfirmasi pada sore ini, setelah hasil pemeriksaan swab disampaikan kepada kami,” ujar dr M Fakhrudin, Rabu (17/6/2020).

Selain empat warga Jepara, GTPP Covid 19 Jepara juga mengkonfirmasi adanya pasien positif Covid-19 asal Demak. Ada tiga orang warga Wedung, Demak, yang juga diketahui hasil swabnya positif. Mereka merupakan warga Demak yang saat ini tengah dirawat di RS di Jepara.

Kasus 4 dari luar Jepara terjadi pada seorang wanita berusia 51 tahun warga Wedung, Demak. Kemudian selanjutnya seorang wanita berusia 68 tahun juga warga Wedung, Demak. Sedangkan yang terakhir, menimpa seorang wanita berusia 56 tahun juga berasal dari Wedung, Demak.

Baca Juga:  Provesi Jurnalis Berisiko Tinggi, IJTI Muria Raya Dorong Protokol Keselamatan

“Kasus yang melibatkan warga Wedung, Demak, sudah kami koordinasikan dengan DKK Demak untuk bisa segera mendapatkan penanganan,” tambah dr M Fakhrudin.

sumber murianews.com https://www.murianews.com/2020/06/17/190210/lagi-pasien-positif-covid-jepara-bertambah-delapan-orang-tiga-di-antaranya-warga-demak.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *