Kompak Tolak Corona, Warga Jobokuto Antusias Vaksinasi

oleh -28 views
Tim Satgas Covid 19 UPTD Puskesmas Kecamatan Jepara bersama pihak Kelurahan Jobokuto, melakukan vaksinasi kali ketiga di kelurahan setempat yang menyasar ratusan warga Jobokuto.

Beritaplatk, Jepara- Masih rendahnya capaian tingkat vaksinasi di Kabupaten Jepara di bawah 50 persen, membuat Pemkab Jepara terus melakukan percepatan upaya membentuk kekebalan kelompok atau herd imunity dari Covid-19.

Seperti yang dilakukan Tim Satgas Covid 19 UPTD Puskesmas Kecamatan Jepara bersama pihak Kelurahan Jobokuto, Senin (8/11/2021).

Program vaksinasi kali ketiga di kelurahan setempat ini, menyasar ratusan warga Kelurahan Jobokuto.

Antusiasme warga mengikuti vaksinasi Sinovac ini, nampak dari antrean panjang di depan kantor kelurahan Jobokuto.

Vaksinasi kali ini mendapat respon positif warga setempat, yang secara perlahan memahami pentingnya vaksin untuk menekan laju penyebaran virus tersebut.

Kegiatan tersebut dipantau langsung Puskesmas Kecamatan Jepara, Kepala Kelurahan Jobokuto, Perangkat Desa, Polri, TNI, dan beberapa pihak yang terlibat.

Lurah Desa Jobokuto, Adi Winarto menuturkan, jenis vaksin Covid-19 yang digunakan adalah vaksin Sinovac. “Dengan kuota 350 peserta vaksin,” ujar Adi Winarto.

Adanya vaksinasi Covid-19 yang saat ini tengah digencarkan pemerintah, kata Adi, bisa efektif menekan angka penularan Covid-19.

“Program ini sedang digencarkan pemerintah, saya pikir ini program yang bagus dan bermanfaat. Harapannya semoga Covid-19 segera selesai, segera hilang dan kita semua diberikan kesehatan biar ekonomi cepat pulih,” tandasnya.(nik/pra)

 

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Hotel di Kudus Juga Diminta Siapkan Ruang Karantina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.