Keren, Jamu Coro dan Sentra Bedug Rebana Demak Raih Anugerah Pesona Indonesia 2021

oleh -4 views
Penghargaan bergengsi diterima Bupati Demak Eisti’anah, pada malam Anugerah Pesona Indonesia 2021, di Stabel Berkuda Sekayu Musi Banyuasin, Selasa (30/11/2021).

Beritaplatk, Demak– Jamu coro, minuman khas Kabupaten Demak, Jawa Tengah meraih Juara II kategori minuman tradisional pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021. Selain itu, sentra kerajinan bedug rebana Kabupaten Demak juga menyabet Juara III kategori destinasi belanja.

Penghargaan diterima Bupati Demak Eisti’anah, pada malam Anugerah Pesona Indonesia 2021, di Stabel Berkuda Sekayu Musi Banyuasin, Selasa (30/11/2021).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno menjelaskan, ajang API merupakan kegiatan tahunan sebagai upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata, serta mendorong peran dari berbagai pihak untuk mempromosikan pariwisata daerah, khususnya pada pemerintah daerah.

“Saya harapkan dapat membangkitkan semangat dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, dan membuka peluang kerja seluas-luasnya,” ungkapnya.

Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang ditorehkan Kabupaten Demak dalam API 2021.

“Pastinya ini menjadi kebanggaan yang luar biasa bagi masyarakat Demak, karena pada kontestasi yang memiliki eskalasi nasional ini, kita dapat meraih juara pada dua kategori sekaligus,” ungkap bupati saat dihubungi, Rabu (1/12/2021).

Apresiasi disampaikan bupati kepada semua pihak, khususnya Dinas Pariwisata (Dinparta) Kabupaten Demak, atas kerja kerasnya menempatkan Kabupaten Demak setara, bahkan selangkah lebih maju dari daerah lainnya di Indonesia.

“Mari teruskan hal baik ini, terus bangga pada produk, hingga kesenian atau budaya asli daerah kita. Mari kita buktikan bahwa Demak bisa, dan akan seterusnya menorehkan catatan sejarah luar biasa,” terangnya.(**)

 

Baca Juga:  Pengembangan Bandara Dewandaru Karimunjawa Ditarget Selesai 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *