Ke Gedung DPRD Tanpa Hasil, Ibu-Ibu Kendeng Ganti Cari Bupati Tanyakan Tiga Juta Pohon

oleh -0 views

Pati – Usai dari Kantor DPRD Pati dengan tanpa jawaban, belasan ibu-ibu dari Pegunungan Kendeng Utara langsung mendatangi Sekretaris Daerah (Setda) Pati. Mereka mau menemui Bupati Haryanto dan menanyakan realisasi penanaman tiga juta pohon di wilayah Pegunungan Kendeng.

Hanya saja, sesampainya di setda mereka tidak ditemui oleh Bupati Haryanto. Mengingat, di pendopo kabupaten ada acara pelantikan jabatan pimpinan pratama.

Para Ibu Pegunungan Kendeng pun terpaksa harus lebih lama menunggu hingga acara pelantikan selesai. Tentunya dengan harapan agar Haryanto berkenan menemui mereka.

“Kami hanya ingin menanyakan, katanya Pak Bupati mau menghijaukan Pegunungan Kendeng dan sudah menyiapkan tiga juta pohon,” kata Gunarti, perwakilan dari Jaringan Masyarakat Peduli Pegunungan Kendeng (JMPPK), Rabu (8/1/2020).

Selain itu, mereka juga ingin menanyakan peta lokasi yang akan ditanami pohon tersebut. Selain itu juga jenis tanaman apa saja yang nantinya akan ditanam.

“Kami dan warga Pegunungan Kendeng siap membantu gotong royong untuk menanam dan menjaga tanaman itu. Supaya Kendeng bisa sesuai dengan harapan Pak Bupati, supaya kembali hijau,” ujarnya.

Meskipun sudah sekitar dua jam berada Setda Pati, tetapi mereka tetap menunggu agar Bupati Pati berkenan untuk menemui mereka.

Diketahui, pada Senin (2/12/2019) lalu, BPBD Provinsi Jawa Tengah mengadakan rapat koordinasi revitalisasi kawasan Kendeng.

Pada kesempatan itu, Sekda Pati Suharyono menyampaikan akan menanam sekitar tiga juta pohon di Pegunungan Kendeng. Hal itu dalam rangka untuk menghijaukan kembali Kendeng utara.

Sumber murianews.com

https://www.murianews.com/2020/01/08/180043/ke-gedung-dprd-tanpa-hasil-ibu-ibu-kendeng-ganti-cari-bupati-tanyakan-tiga-juta-pohon.html

Baca Juga:  Khofifah Ajak BUMD di Jatim Kolaborasi Tangani Kemiskinan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *