Kapolres Jepara Harap Tidak Ada Penolakan Pemakaman Korban Covid-19

oleh -3 views

Jepara – Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, meminta masyarakat Jepara untuk bisa bersama-sama menghadapi krisis Covid-19 dengan lebih dewasa.

Termasuk terhadap kemungkinan dilakukannya pemakaman jenazah pasien corona, diharapkan tidak ada polemik di masyarakat Jepara.

Peryataan ini disampaikan dalam pencanangan Desa Siaga Covid-19 Desa Mulyoharjo, di Balai Desa Mulyoharjo, Minggu (12/4/2020). Pihaknya meminta masyarakat Jepara tidak berpikir sempit terhadap masalah pemakaman korban Covid-19.

“Saya minta tidak ada lagi penolakan terhadap sebuah pemakaman korban Covid-19. Semua sudah ada prosedurnya, dan tidak akan menimbulkan masalah. Jadi percaya saja dengan pemerintah,” ujarnya.

Pihaknya tidak ingin kejadian tragis yang terjadi di beberapa daerah di Jawa Tengah terulang lagi.

Kejadian tersebut tentu sangat menyedihkan dan sangat ironis. Sehingga tidak perlu lagi terulang di Jepara.

Kapolres Jepara juga meminta untuk kegiatan keagamaan juga bisa dilaksanakan dengan menyesuaikan situasi.

Jika memang berkenan sebaiknya memang mengikuti imbauan pemerintah. Seperti kegiatan salat Jumat, jika memang tidak memungkinkan bisa diganti dengan salat Zuhur di rumah masing-masing.

“Kalau menghendaki berjemaah di masjid, ya tentunya harus dilakukan dengan seksama dan benar-benar memperhitungkan masalah keamanan dan kesehatan. Harus berjarak, tidak menggunakan karpet, mengenakan masker dan harus disediakan fasilitas sanitasi tangan,” ujarnya.

Sementara itu, acara pencanangan Desa Siaga Covid-19 di Mulyoharjo sendiri diikuti oleh sekelompok warga. Kegiatan ini ditandai dengan pemasangan beberapa fasilitas sanitasi, penyemprotan disinfektan, pembagian masker ke masyarakat dan kegiatan sosialisasi.

Polres Jepara sendiri memberikan bantuan masker, cairan disinfektan, alat penyemprot dan fasilitas sanitasi tangan.

Kegiatan ini diharapkan bisa memberi motivasi dan stimulus agar masyarakat bisa mandiri dalam melakukan upaya pencegahan Covid-19 di lingkungan masing-masing.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Naikkan Status Jateng Siaga Banjir, Bencana Terus Mengintai hingga April 2022

Petinggi Mulyoharjo, Jupriyanto menyatakan sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan Polres Jepara. Pihaknya akan terus melaksanakan upaya-upaya pencegahan Covid-19 bersama Gugus Tugas Desa yang sudah dibentuk.

“Untuk kegiatan ini kami melibatkan Karang Taruna dan seluruh potensi masyarakat yang ada. Kami berharap, corona ini bisa segera berlalu dan kembali normal,” pungkasnya.

sumber murianews.com https://www.murianews.com/2020/04/12/186344/kapolres-jepara-harap-tidak-ada-penolakan-pemakaman-korban-covid-19.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *