Jepara Kirim 1 Wakil ke MTQ Nasional

oleh -0 views

Jepara – Kabupaten Jepara akan mengirimkan satu orang wakilnya sebagai bagian dari kafilah Provinsi Jawa Tengah ke musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional, tahun depan. Tiket itu diperoleh Alif Latifatuna melalui cabang tahfidz 20 juz putri.

Dalam MTQ Umum XXVIII tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019 yang berlangsung pada 16 sampai 18 Desember di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Alif menjadi juara satu.
“Saya memeroleh nilai 89,75. Di bawah saya wakil dari Kota Semarang yang meraih nilai 79,25 dan wakil dari Kabupaten Pekalongan meraih nilai 68. Jujur saya tidak menyangka bisa juara 1. Alhamdulillah. Semoga ketika ke nasional bisa lebih baik lagi,” kata Alif yang merupakan santri Pondok Pesantren Darussalam, Damarjati, Kalinyamatan.

Selain Alif, beberapa anggota kafilah Kabupaten Jepara juga memperoleh prestasi, namun tidak sampai mendapat tiket ke MTQ nasional.

Mereka adalah Muhammad Zainuddin Ahyar yang menjadi juara harapan 1 cabang tilawah anak putra, Mutiara Wahyu (juara harapan 1 tilawah anak putri), dan Rofiqotun Nisa’ (juara harapan 2 tilawah remaja putri).

Selanjutnya Ivadah Chamelia (juara harapan 3 tilawah dewasa putri), Azimatun Ni’mah (juara harapan 1 tahfidz 10 juz putri), dan Muhammad Nur Falah (juara harapan 3 tahfidz 20 juz putra).

Ada juga Ahmad Nail Hamdani (juara harapan 3 tahfidz 30 juz lutra) dan Dewi Aisah Sulistiyawati (juara harapan 1 tahfidz 30 juz putri). Jumlah 9 gelar ini menempatkan Jepara di posisi ketujuh se-Jateng.

“Kami menyukuri prestasi ini. Hasil utama yang ingin dicapai adalah terwujudnya generasi yang qur’ani. Terima kasih kepada semua pihak, utamanya kepada para peserta kafilah Jepara yang sudah berupaya sekuat tenaga. Lalu Pemda Jepara, LPTQ Jepara, Kemenag Jepara, pembimbing, dan pembina. Semoga ke depan lebih baik lagi,” kata Badrudin, salah satu ofisial kafilah Kabupaten Jepara. Ofisial berasal dari Kemenag Jepara, Bagian Kesra Setda Jepara, dan pembina pelatih dari Lembaga Pengambangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Jepara.

Baca Juga:  SMKN 1 Purwodadi Grobogan Gelar Ujian Online, Siswa Kerjakan Soal dari Rumah.

Sumber jepara.go.id

https://jepara.go.id/2019/12/19/jepara-kirim-1-wakil-ke-mtq-nasional/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *