Jelang Muktamar ke 34 NU, Para Kiai Muda Jatim Sowan PWNU Jateng Sampaikan Alasan Dukung Gus Yahya

oleh -0 views
Rombongan para Kiai Muda Jatim Sowan PWNU Jateng untuk menyampaikan alasan dukung Gus Yahya di Muktamar ke 34 NU di Lampung akhir Desember 2021.(Foto; Ist)

Beritaplatk, Semarang- Kalangan kiai muda Nahdlatul Ulama (NU) dari Jawa Timur melakukan silaturahmi dengan Rois Syuriah PWNU Jawa Tengah KH Ubaidillah Shodaqoh pada Selasa (16/11/2021) malam, menjelang dilaksanakannya Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU).

Sebelumnya sudah diagendakan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) akan di gelar di Lampung pada 23-25 Desember 2021.

Turut serta dalam rombongan kiai muda dari Jatim tersebut antaralain Gus Atho’ illah Anwar Mansur Lirboyo Jombang, KH Muhammad ‘Abdurrahman Al Kautsar Nurul Huda Djazuli atau Gus Kautsar Ploso Kediri, Gus Fahim Ploso Kediri, Gus Maksum Langitan Tuban, Gus Kholil Sidogiri, Abdus Salam Shohib Denanyar Jombang, Gus Makmun Ketua PCNU Kediri, dan Gus Makki Ketua PCNU Banyuwangi.

Setelah bertemu dengan Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh, pimpinan rombongan kiai muda Jatim, Abdussalam Shohib atau Gus Salam, mengungkapkan, silaturahmi ini sebagai upaya sekaligus harapan para kiai muda NU agar Muktamar berjalan dengan baik, lancar dan damai.

Ia mengatakan, NU kedepan memiliki tantangan yang besar baik di kancah nasional maupun internasional. Sehingga gelaran besar ini sekaligus harus menjadi contoh bagi semua pihak, baik dalam negeri maupun dunia.

“Kami juga berharap pada semua pihak jelang Muktamar NU untuk menjaga Akhlakul Karimah serta tidak menjadi ajang untuk saling menjelekan dan menjatuhkan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Gus Salam, silaturahmi ini juga mengajak pada semua pihak untuk mengupayakan Muktamar NU ini sebagai momentum untuk menawarkan gagasan dan program-program kerja NU, sebagai sarana untuk mempersiapkan Satu Abad NU 2026 mendatang.

“Kami sangat berharap adanya regenerasi, terutama tokoh yang mempunyai ide dan gagasan terhadap tantangan NU kedepan, baik secara nasional maupun internasional,” katanya.

Baca Juga:  Lantunkan Selawat, Jemaah Maos Sholawat Doakan Warga Pati Terhindar dari Virus Corona

Pada kesempatan ini, Gus Salam juga menegaskan, para kiai muda NU telah berkomitmen untuk mengawal dawuh Kiai Sepuh Jatim untuk mendampingi KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mulai dari Pra-Muktamar sampai pemilihan hingga selanjutnya.

“Kami berkomitmen mengawal dawuh Kiai Sepuh Jatim untuk Gus Yahya, baik jelang Muktamar NU hingga saat mendapatkan amanah selanjutnya,” tandasnya.

Selain itu KH Muhammad ‘Abdurrahman Al Kautsar atau Gus Kautsar mengungkapkan alasan mendukung Gus Yahya menjadi Ketua Umum PBNU karena memiliki arah tujuan atau sasaran masa depan yang jelas dan tahu cara mencapainya.

“Gus Yahya itu mampu di hadapan kami menjelaskan awal sampai akhir sekaligus menjelaskan mengapa seperti itu,” ungkapnya. (**)

 

 

 

 

-sigijateng-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *