Ibu-ibu DWP Diskominfo Jateng Semangat Berlatih Meracik Kopi ala Barista

oleh -5 views
Ibu-ibu anggota DWP Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah belajar meracik kopi belum lama ini. (Foto:ist)

Beritaplatk, Semarang – Aksi barista yang tak hanya menghasilkan kopi enak, namun juga gerakan energik, mengundang perhatian ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah.

Begitu mendapat kesempatan belajar meracik kopi belum lama ini, belasan ibu ini langsung antusias. Berbekal seperangkat alat barista, mereka secara bergantian mempraktikkan cara membuat kopi. Mulai dari menggiling kopi, menakar, menyedu, meracik jika diperlukan bahan lain, hingga penyajian.

Ketua DWP Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah, Susi Hermoyo menuturkan, pelatihan barista tersebut sebagai bentuk pemberdayaan anggota, agar tetap produktif di masa pandemi. “Yang melatarbelakangi memang saat ini masih pandemi. Sehingga dilakukan pelatihan barista,” ujarnya.

Mengapa barista? Menurut Susi, karena minuman kopi saat ini menjadi salah satu minuman favorit bagi semua kalangan. “Sehingga ibu-ibu, pengurus dan anggota Dharma Wanita bisa mengembangkan ini menjadi usaha di rumah, meskipun skala kecil atau jualan secara online,” paparnya.

Susi menambahkan, usaha kopi sangat menjanjikan dan peluang bagus di masa pandemi. “Kopi kan banyak yang suka. Jadi, di masa pandemi ini ibu-ibu bisa tetap produktif dan bisa membuka usaha di rumah,” imbuh Susi.

Dia berharap para pengurus dan anggota DWP dapat memanfaatkan pelatihan kali ini dengan baik. Sehingga dapat menerapkannya di rumah. “Semoga pelatihan ini diikuti dengan baik, dan nantinya dapat bermanfaat,” tandasnya. (**)

 

 

Baca Juga:  Digandrungi Pasar Internasional, Industri Batik di Pati Diminta Tingkatkan Kualitas Ekspor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *