Kata Pratikno, Ketua Nasdem Jepara: Pemuda Harus Bisa Menaklukkan Revolusi Industri 4.0

oleh -17 views
sumpah pemuda

beritaplatk , Jepara – Kalangan Pemuda di Kabupaten Jepara  diharapkan bisa menaklukan Revolusi Industri 4.0. Selain itu, pemuda lebih kreatif serta menjadi Young Interpreneur demi kemajuan di Bumi Kelahiran Kartini itu.

Penegasan itu diungkapkan H. Pratikno, Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Jepara, saat peringatan Hari Sumpah Pemuda. Pria yang juga menjabat wakil ketua DPRD Jepara ini,  Hari Sumpah Pemuda diharapkan sebagai langkah untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Peringatan Sumpah Pemuda sangat saya harapkan dapat dimaknai kaum pemuda, dengan menjaga persatuan dan kesatuan. Selain itu, Pemuda juga harus mampu menjadi garda terdepan yang mewaspadai upaya pecah belah di Indonesia,” terangnya.

Tak hanya itu, Pratikno juga mengharapkan para pemuda di Jepara, mampu menaklukkan revolusi industri 4.0. Salah satu yang didorong adalah kemampuan berkreasi dalam bidang wirausaha. Selain itu, bisa memanfaatkan sumber daya alam serta semua potensi yang ada di Jepara.

“Dengan menjadi Young Entrepeneur, para pemuda akan membantu pemerintah mengatasi persoalan pengangguran khususnya di masa pendemi sekarang dan juga bisa mengangkat perekonomian bangsa. Itulah hakikat Sumpah Pemuda di masa kini,” tegasnya.(**)

Baca Juga:  Sumpah Pemuda, Tonggak Perjuangan Bangsa Indonesia Menuju Merdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *