Hasil Rapid Test, Empat Orang Terdekat Pasien Corona Asal Rembang Negatif

oleh -0 views

Rembang – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rembang menyatakan telah melakukan tracking kepada keluarga dan orang dengan pasien positif corona asal Kecamatan Rembang. Hasil pelacakan itu, disebutkan ada tujuh orang yang kontak langsung dengan pasien positif nomor dua di Rembang ini.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Rembang Arief Dwi Sulistia mengatakan, dari tujuh orang tersebut, empat orang terdekat dengan pasien telah dilakukan rapid test pada Minggu (5/4/2020).

“Empat orang yang tercatat kontak erat dengan pasien telah dirapid test oleh petugas Puskesmas Rembang 2. Hasilnya negatif,” katanya, Senin (6/4/2020).

Sementara tiga orang lain yang belum dilakukan rapid test, hingga hari ini dinyatakan sehat. Meski demikian, pihaknya menyatakan tetap memantau kesehatan tujuh orang ini.

Jika empat orang itu kemudian muncul gejala ke arah Covid-19 maka akan dilakukan tes lagi. Dan dilakukan tindakan lanjuan.

Pihaknya beraharap masyarakat tidak panik. Selain itu, pihaknya juga meminta agar masyarakat tidak mengucilkan pasien maupun keluarganya.

Yang diperlukan masyarakat mau mengikuti anjuran dari pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus yang telah menjadi pandemi dunia ini.

Ia menambahkan, mulai hari ini sesuai arahan pemerintah pusat, semua orang terutama yang keluar rumah diwajibkan memakai masker. Masyarakat juga bisa menggunakan masker berbahan kain.

Hal itu untuk mencegah penularan dari orang tanpa gejala yang mungkin terjangkit virus corona.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria berusia 37 asal Kecamatan Rembang, dinyatakan positif tertular Covid-19. Pasien tersebut saat ini menjalani perawatan intensif di RSUD dr R Soetrasno Rembang, dan dilaporkan mulai membaik. Sebelum tertular, pasien ini mempunyai riwayat perjalanan ke Semarang.

Hingga Senin (6/4/2020) siang berdasarkan data di laman covid-19.rembangkab.go.id, tercatat ada dua pasien positif dengan satu pasien telah dinyatakan sembuh dan pulang.

Baca Juga:  Waspada Corona, Begini Cara Kantor POS Jepara Tangani Paket dari Luar Negeri

Sementara Pasien dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 18 orang, dengan lima orang sudah dinyatakan negatif corona.

Sedangkan Orang dalam Pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 452 orang. Dari jumlah itu, 120 orang telah selesai menjalani masa pemantauan.

sumber murianews.com https://www.murianews.com/2020/04/06/185905/hasil-rapid-test-empat-orang-terdekat-pasien-corona-asal-rembang-negatif.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *