Hari Ini, Dua Orang Warga Rembang Positif COVID-19

oleh -0 views

Rembang – Per hari ini, 31 Mei 2020 terdapat penambahan 2 orang warga Rembang yang dinyatakan positif terpapar COVID-19 atau virus Corona. Sebelumnya, Rembang sempat nihil, sehinga saat ini kasus pasien positif COVID-19 di Rembang menjadi 2 orang.

Mereka masing-masing, inisial D seorang nenek berusia 64 tahun warga Kecamatan kota Rembang. Serta inisial S seorang perempuan berusia 37 tahun warga Kecamatan Kaliori. Perempuan ini merupakan istri dari pasien positif COVID-19 warga Kaliori yang beberapa hari lalu meninggal dunia.

Humas gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya menyebut, khusus pasien inisial S, awalnya sempat dilakukan rapid test kemudian reaktif. Meskipun, hingga saat ini S tidak menunjukkan gejala apapun.

“Yang bersangkutan akan diisolasi di RSUD dr. R. Soetrasno. Meskipun yang bersangkutan OTG (Orang Tanpa Gejala) tetapi diputuskan untuk diisolasi di rumah sakit,” paparnya.

Arief menjelaskan, keduanya saat ini dirawat secara isolasi di RSUD dr R Soetrasno Rembang. Menurutnya, petugas medis akan melakukan penelusuran ulang terhadap siapa saja yang telah melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan.

“Jadi masyarakat yang kontak erat dengan nyonya D di Kaliori atau dengan nyonya S yang di Kecamatan Rembang dimohon untuk berpartisipasi melapor,” pungkasnya. 

Sumber nurfmrembang.com https://www.nurfmrembang.com/kesehatan/hari-ini-dua-orang-warga-rembang-positif-covid-19

Baca Juga:  Relawan Kesehatan Indonesia Kepakkan Sayap di 35 Kota se Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *