Harga Cabai Rawit di Pati Anjlok

oleh -3 views

Pati – Harga cabai rawit di Kabupaten Pati anjlok. Akibatnya, banyak pedagang yang merugi.

Salah seorang pedagang cabai di Pati Santoso mengaku, anjloknya harga cabai itu dimulai sejak pertengahan Mei lalu dan berangsur hingga saat ini.

“Harga paling rendah pada awal Juni lalu. Per kilogram hanya Rp 1.500 dari petani. Kalau di pasaran sekitar Rp 6.000 per kilogram,” katanya, Kamis (11/6/2020).

Kemudian untuk saat ini, harganya sudah mulai mengalami kenaikan. Hanya, selisihnya tidak begitu signifikan. Untuk satu kilogram cabe rawit di pasaran sudah mencapai Rp 9.000.

Dia menyebutkan, anjloknya harga cabai ini lantaran masyarakat sudah banyak yang menanam cabai, termasuk di pekarangan rumah. Bahkan saat ini juga sudah mulai panen, meskipun jumlahnya tidak seberapa.

“Kalau cabai ditanam di pekarangan, jumlahnya tidak seberapa. Tapi kan cukup untuk memenuhi kebutuhan sembako harian,” imbuhnya.

Ia menambahkan, saat ini yang masih banyak membeli cabai adalah restoran maupun usaha rumah makan. Dalam sehari, setidaknya mereka bisa menghabiskan 10 hingga 12 kilogram.

”Saat ini, persediaan cabainya pun sedikit. Apalagi, pembelinya pun belum pasti adanya. Daripada nanti membusuk, kan lebih baik persediaan sedikit tapi langsung habis,” tandasnya.

sumber murianews.com https://www.murianews.com/2020/06/11/189802/harga-cabai-rawit-di-pati-anjlok.html

Baca Juga:  Hama Wawung Masih Jadi Musuh Utama Petani Budidayakan Kelapa Kopyor di Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *