Sudah Buka Google Doodle? Ada Pedangdut Ellya Khadam Lho..

oleh -1.136 views
Google Doodle menampilkan Ellya Khadam

Jakarta, Beritaplatk – hari Sabtu ini tampaknya cukup special bagi Indonesia. Pasalnya, Google Doodle menampilkan Ellya Khadam, pedangdut papan atas tahun 60-70 an. Ternyata, ini dalam rangka memperingati ulang tahun ke-93 Ellya Khadam.

Doodle Ellya Khadam yang tampil hari ini adalah buatan seniman asal Semarang, Fatchurofi Muhammad. Tampak ilustrasi Ellya Khadam dengan nuansa pink sembari memegang mic dan dikelilingi alat-alat music.

Google Doodle menampilkan Ellya Khadam

Google Doodle menampilkan Ellya Khadam

Mungkin anak jaman sekarang tak banyak yang tahu tentang Ellya Khadam. Ellya Khadam merupakan salah satu pelopor music dangdut Indonesia. Lagunya yang terkenal yaitu Boneka dari India yang sampai sekarang masih didengar oleh masyarakat Indonesia.

Pedangdut ini mempunyai nama asli Siti Alya Husnah yang lahir tanggal 23 Oktober 1928 di Jakarta. Ellya lebih dulu menekuni music pop Malaysia, Deli.

Awal mula karirnya dari orkes Melayu Kelana Ria asuhan Munif Bahasuan dan Adi Arso. Seiring berkembangnya orkes melayu ini, karir Ellya Khadam ikut melesat. Setiap lagu yang dibawakan Ellya Khadam selalu dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Selain ‘Boneka dari India’, Ellya juga menyanyikan lagi ‘Pergi Tanpa Pesan’, ‘Djandji’, serta lagu ‘Beban Asmara’ ciptaan Munif Bahasuan pada 1961.

Diketahui Ellya Khadam mempunyai 2 anak dan dia menikah di usia muda. Meninggalnya Ellya pada tanggal 2 November 2009 karena penyakit diabetes. Google Doodle menampilkan Ellya Khadam

Baca Juga:  Kemenag RI Susun Skema Pemberangkatan Jemaah Umrah Satu Pintu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *