Gladi Bersih Pelantikan Kades Terpilih Di Pendopo Kabupaten Kudus

oleh -4 views

Kudus – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kudus semakin mematangkan jalanya pelantikan kades terpilih yang akan di gelar besuk pada Selasa 17/12/2019 di Pendopo Kabupaten Kudus.

Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Kudus, Adi Sadono, para Kades terpilih mengikuti Gladi Bersih Pelantikan Kades di Pendopo Kabupaten Kudus, Ahad 15/12/2019 sore tadi.

Berbeda dengan pelantikan Kades terdahulu, pada pelantikan 17/12/2019 besuk, pelantikan kades akan berjalan dengan sederhana.

Hal itu dikarenakan tidak adanya anggaran untuk pelantikan dan dibatalkanya penarikan iuran kepada kades terpilih untuk membiayai upacara pelantikan dibatalkan.

Pembatalan iuran tersebut di sampaikan oleh
Budi Himawan, Kades terpilih Desa Kramat.

Budi Himawan atau Bobi. Kades terpilih Desa Kramat kecamatan Kota, Kudus

“Kami tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk pelantikan, karena dibatalkan oleh pihak PMD,” Kata Budi atau lebih dikenal dengan Bobi saat dihubungi Media ini, Ahad 15/12/2019 malam.

Senada dengan Bobi, Sarjoko Saputro kades terpilih Desa Tumpangkrasak, Jati, membenarkan dibatalkannya iuran pelantikan.
Walaupun begitu, Sarjoko maupun Bobi tidak mengetahui alasan dibatalkanya iuran pelantikan.

Sarjoko Saputro, Kades terpilih Desa Tumpangkrasak, Jati

Namun demikian, para kades masih akan dibebani kebutuhan pribadi berupa seragam yang akan digunakan dalam pelantikan.

“Pastinya untuk seragam pelantikan, tetap kades yang menyediakan dan juga untuk pendamping, menjadi tanggung jawab kades bersangkutan,”Jelas Sarjoko.

Sumber jurnalpantura.id

Baca Juga:  Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan KSP Moeldoko Diusir Komunitas Aksi Kamisan di Festival HAM Semarang, Ini Kronologinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *