Gerilya Kuliner Malam Hari Di SCJ (Shopping Centre Jepara), Dijamin Nikmat!

oleh -12 views
kuliner malam hari di scj

beritaplatk – Nama Jepara memang tak setenar pulau kecil di seberangnya, Karimunjawa. Meski begitu, kuliner Jepara sama populernya dengan kuliner yang ada di Karimunjawa. Bagi traveler yang sedang liburan di Jepara, bisa mengunjungi Shopping Center Jepara (SCJ).

Saat ini penulis sedang gerilya malam mencari kuliner khas Jepara. Yang akhirnya terbersit untuk menulis tentang tempat kuliner malam hari di SCJ, Pusat Kuliner Jepara.

kuliner malam hari di scj

Kenapa Harus Gerilya Kuliner Malam Hari Di SCJ

SCJ sebenarnya berupa sentra penjualan oleh-oleh khas Jepara. Di kawasan ini pula terdapat sentra kuliner yang biasa dikunjungi wisatawan. Terdapat beragam kuliner malam hari di scj ini, mulai dari hidangan laut, darat, Aneka macam minuman segar,  Aneka jajanan tradisional , kekinian ada semua, lengkap di SCJ jika malam hari.

Namun, yang paling populer dan wajib dicicipi adalah olahan kerang rebus yang dimasak pedas, wedang adon – adon coro , dan es gempol pleret yang sangat seger sekali.

Hidangan kerang yang dimaksud berupa kerang hijau yang dimasak bumbu pedas khas Jepara, wedang adon – adon coro adalah wedang yang  merupakan sebuah jamu yang terbuat dari beberapa rempah-rempah, antara lain pandan, merica bubuk, kayu manis, cengkih, lengkuas, yang disiram dengan santan, jahe gula merah, dan air. Cocok untuk penghangat tubuh dimalam hari, es gempol pleret terbuat dari bahan utama beras yang digiling halus.

Setelah menjadi tepung beras, kemudian diaduk dengan sedikit air sehingga menjadi adonan. Setelah menjadi adonan, kemudian untuk gempol dibentuk menjadi bulat sementara pleret dibentuk pipih dan berwarna merah muda. Dua bentuk adonan yang berbeda inilah kemudian menjadi sebuah minuman yang diberi nama gempol pleret. Sajian gempol pleret ini bertambah nikmat dengan campuran bahan seperti sirup, santan dan diberi es.

Dengan harga yang cukup terjangkau, hidangan kerang tersebut cukup worth it untuk dijajal. Jika penasaran, traveler bisa langsung datang ke SCJ. Banyak pilihan kuliner untuk dinikmati.

Baca Juga:  Jualan Serbuk Setan, Dua Warga Keling Jepara Dicokok Polisi

SCJ terletak di sebelah utara Alun-alun Jepara, tepat di belakang Museum Kartini. Saat menulis ini penulis sedang menikmati kuliner malam di SCJ . ( minggu/17/10/2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.