Generasi Milenial Jepara Bakal Gelara Jambore Nasional, Tempatnya di Benteng Portugis

oleh -0 views

Jepara – Sebuah even pariwisata berskala nasional, direncanakan akan digelar di Kabupaten Jepara tahun 2020 ini. Organisasi generasi milenial yang dinaungi oleh Dinas Pariwisata dan Budaya (Diasparbud) Jepara akan menggelar ‘Jambore Milenial Nusantara’ 2020 di Jepara.

Generasi Pesona Indonesia (Genpi) demikian organisasi kaum milenial Jepara ini, akan melakukan kegiatan itu dalam waktu dekat. Panitia Jambore Milenial Nusantara, bahkan sudah bertemu dengan Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi, untuk menyampaikan gagasan ini, Senin (17/2/2020).

Ketua Panitia Jambore Milenial Nusantara Khoiruddin Farid, menyatakan kegiatan ini nantinya akan diikuti para peserta dari kabupaten/kota se-Indonesia. Sedangkan tempat kegiatannya akan dipusatkan di obyek Wisata Benteng Portugis dan Gua Manik, Desa Banyumanis Kecamatan Donorojo.

Jika semua berjalan sesuai rencana, kegiatan akan dilakukan pada Juni mendatang. Kegiatan akan dikemas menarik dengan konsep perkemahan bagi peserta, dan juga Familiarization Trip (Fam Trip), atau berwisata dengan biaya murah.

“Rencanya untuk Fam Trip, para peserta akan diajak naik truk untuk berkeliling mengunjungi Desa Tempur, Kecamatan Keling,” katanya, Senin (17/2/2020).

Di kompleks wisata Benteng Portugis, para peserta juga akan diajak melakukan diskusi tentang pariwisata. Lalu, juga ada event Jepara Culture Show, yang berisi pertunjukan-pertunjukan budaya Jepara.

Selain anggota Genpi se-Indonesia, kegiatan ini juga akan mengundang para Blogger dan para pegiat media sosial. Jumlah keseluruhan diperkirakan mencapai 300 orang yang akan hadir dalam kegiatan “Jambore Milenial Nusantara”ini.

Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi menyapaikan apresiasi kepada pra melanial Jepara ini. Mereka begitu bersemangat dalam usaha mengenalkan potensi pariwisata Jepara. Pihaknya berharap, melalui cara yang milenial ini, mereka mampu mengemas wisata Jepara menjadi lebih bagus dan menarik para wisatawan.

Baca Juga:  Cegah Narkoba, Kapolres Goes To School

Dikatakan Andi, tidak hanya Genpi, kegiatan ini juga membawa nama Pemerintah Kabupaten Jepara. Sehingga harus dikerjakan secara bersama-sama, agar berjalan dengan optimal, sesuai dengan harapan bersama.

“Kami tentu saja siap untuk bekerjasama, dan membantu agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Saya berharap agar dinas terkait, juga terlibat dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Sumber murianews https://www.murianews.com/2020/02/17/182685/generasi-milenial-jepara-bakal-gelara-jambore-nasional-tempatnya-di-benteng-portugis.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *