Gelaran Pati Business Forum Sukses, Empat Perusahaan Siap Tanam Investasi

oleh -5 views
Penandatanganan Letter of Intent (LoL) beberapa perusahaan dan pelaku usaha yang siap berinvestasi di Pati.(Foto;Ist)

Beritaplatk, Pati- Untuk mengangkat perekonomian daerah serta mendatangkan investor, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati menyelenggarakan Pati Business Forum tahun 2021 belum lama ini.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Pati, Riyoso mengatakan, mendatangkan investasi pengertiannya tidak hanya dari luar saja. Namun terkadang yang dipahami masyarakat yakni investor datang dari luar negeri.

“Nah yang dimaksud mendatangkan investasi, pengertiannya tidak hanya dari luar luar negeri atau orang asing saja. Tapi investor itu, siapa pun yang berinvestasi di daerah di Pati,” ujarnya di kantornya.

Menurut Riyoso, Kabupaten Pati mempunyai modal dan potensi unggulan yang bisa digarap dikembangkan oleh investor. “Seperti pengembangan ikan nila salin yang beberapa waktu lalu membawa Pati juara III se-Jatengm,” ujarnya.

Dengan potensi itu, ia berharap warga Pati bisa berinvestasi dalam upaya pembenihan dan pembibitan.

“Dari Pemkab Pati sangat mendorong Pati pengembangan potensi budidaya perikanan ikan nila salin dengan area tambak kurang lebih 1.300 an hektar,” kata Riyoso.

Dalam kegiatan PBF, juga sebagai media diskusi berbagai peluang investasi bersama HIPMI, Kadin termasuk pelaku usaha. Dalam PBF itu, juga dilakukan penandatanganan Letter of Intent (LoL) beberapa perusahaan pelaku usaha yang nanti akan berinvestasi di Pati.

Riyoso menjelaskan, empat perusahaan yang siap berinvestasi di Pati, yakni PT Sinar Samudra Indo bidang Cold Storage senilai Rp 20 miliar di Dukuhtalit, Kecamatan Juwana. Kedua CV Ajaib Toha Putra bidang pemotongan ayam senilai Rp 10 miliar di Desa Growong Kidul, Kecamatan Juwana.

Selanjutnya PT Multi Cipta Adi Karya bidang pembuatan Aluminium Composit Panel senilai Rp 150 miliar di Desa Margomulyo, Juwana dan PT Rara Dian Puspita bidang SPBE sebesar Rp 4 miliar di Langenharjo, Kecamatan Margorejo. Dengan total keseluruhan investasi Rp 184 miliar.(**)

Baca Juga:  Bupati Pati Haryanto: Jangan Alergi Terhadap Awak Media

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *