Geger Warga Demaan Didatangi Tim Medis Ber-APD Lengkap, Begini Penjelasan DKK Jepara.

oleh -0 views

 Jepara – Seorang warga Kelurahan Demaan, Jepara, didatangi oleh sejumlah petugas Puskesmas Jepara, Jumat (27/3/2020) sore. Petugas yang datang dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, sempat menarik perhatian warga sekitar rumah pasien.

Beberapa warga juga sempat merekam peristiwa ini melalui video ponsel, dan sempat tersebar di media sosial. Dalam video yang tersebar tersebut terlihat beberapa petugas mengenakan APD lengkap turun dari mobil ambulan bertuliskan Puskesmas Keliling Jepara. Lalu mereka masuk ke rumah salah seorang warga.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Humas Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara, Muslimin membenarkan hal itu. Kedatangan para petugas Medis dari Puskesmas Jepara tersebut, dalam rangka visit, setelah mendapatkan pemberitahuan dari pihak pasien.

Kedatangan Tim Medis Puskesmas Jepara dilakukan untuk memastikan dan melakukan pemeriksaan awal terhadap pasien. Selanjutnya dari perkembangan yang diketahui pihaknya, pasien sampai saat ini masih berada di rumahnya.

“Bukan untuk menjemput pasien, tapi baru mengecek kondisi pasien. Awalnya ada pemberitahuan kepada kami, mengenai adanya pasien yang perlu ditangani terkait kemungkinan terpapar virus corona. Jadi kemudian didatangi oleh tim Puskesmas Jepara,” ujar Muslimin, Jumat (27/3/2020).

Perkembangan terakhir, Tim Puskesmas Jepara masih berkoordinasi dengan pihak RSUD Kartini Jepara. Sebenarnya pasien akan dibawa ke RSUD Kartini Jepara, namun karena ruang perawatan belum siap, pasien masih dirawat di rumah dengan pengawasan serius dari Tim Medis.

Selanjutnya, atas hal ini, pasien tersebut akhirnya ditetapkan sebagai Orang Dalam Pengawasan (OPD). Untuk mengetahui lebih jauh, kondisi dari pasien ini, masih akan menunggu pengecekan lebih lanjut dari RSUD Kartini Jepara.

“Baru besok tempatnya disiapkan di RSUD Kartini Jepara. Jadi nanti baru akan dicek lebih lanjut di RSUD Kartin Jepara. Saat ini statusnya baru sebagai Orang Dalam Pengawasan,” tambah Muslimin.

Baca Juga:  Gandeng Relawan, BLK Grobogan Produksi Ribuan APD Tenaga Medis

sumber murianews.com https://www.murianews.com/2020/03/27/185354/geger-warga-demaan-didatangi-tim-medis-puskesmas-jepara-ber-apd-lengkap-begini-kata-dkk.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *