Sel. Agu 3rd, 2021

Ganjar Sebut Kudus Keluar dari Zona Merah, tapi Kasus Covid-19 Jepara Meningkat Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Ganjar Sebut Kudus Keluar dari Zona Merah, tapi Kasus Covid-19 Jepara Meningkat”

Jepara – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, Kabupaten Kudus sudah keluar dari zona merah penyebaran Covid-19. Sebelumnya, Kabupaten Kudus sempat mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang cukup tinggi usai ditemukan varian delta. “Kudus justru melandai, sekarang sudah orange kalau dari data epidemologis. Engga (masuk zona merah). Kudus bagus malah,” kata Ganjar kepada wartawan, Selasa (6/7/2021). Baca juga: Ganjar Sebut Varian Delta Baru Ditemukan di Kudus Melihat perkembangan Kabupaten Kudus yang membaik, Ganjar berharap daerah-daerah sekitar berstatus zona merah bisa segera melandai. “Jadi tren Kudus itu kita harapkan bisa memengaruhi area sekitarnya. Artinya Jepara, Pati, Rembang,” ujarnya. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email Ganjar pun terus memantau penanganan kasus Covid-19 di daerah zona merah di sekitar Kabupaten Kudus, terutama Kabupaten Jepara yang sedang meningkat. “Nah kita sekarang lagi perhatikan daerah-daerah sekitar Kudus itu, Jepara kan lagi meningkat,” ungkapnya. Baca juga: Sembuh dari Covid-19, 82 Warga Kudus di Donohudan Boyolali Dipulangkan Di sisi lain, Ganjar meminta daerah lainnya untuk terus menambah tempat tidur karena rata-rata BOR di rumah sakit seluruh daerah terutama kota besar meningkat. “Hampir rata-rata sudah tinggi semua, cuman sekarang kita minta tambah terus. Sehingga posisi masih dinamis artinya kita tidak boleh berdiam diri,” katanya. Ganjar mencontohkan, pengalaman kasus Covid-19 Kabupaten Banjarnegara yang biasa justru sekarang meningkat. “Umpama pengalaman Banjarnegara kemarin terasa biasa (kasus Covid) sekarang terjadi peningkatan maka kemarin bicara Banjarnegara kita siapkan hati-hati loh Bu Kepala Dinkes. Rata-rata di kota besar sudah penuh semua,” jelasnya.

Sumber : https://regional.kompas.com/read/2021/07/06/185310578/ganjar-sebut-kudus-keluar-dari-zona-merah-tapi-kasus-covid-19-jepara

(Visited 1 times, 1 visits today)

Pin It on Pinterest