Ganjar Pranowo : Tak Ada Ampun Bagi yang Curang di Seleksi CASN

oleh -14 views

beritaplatk  – Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah saat ini benar-benar geram dengan ulah para CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) yang melakukan kecurangan pada pelaksanaan seleksi tersebut.

Ia dengan tegas menyatakan tak ada kata ampun, bagi mereka yang terbukti melakukan kecurangan dalam melakukan seleksi di Jawa Tengah.

“Kalau ada kecurangan (pada seleksi CASN) di Jawa Tengah, tidak ada ampun buat saya, akan saya proses,” ujar Ganjar Pranowo di Semarang, pada Jumat (29/10/2021).

Namun, meski begitu Ganjar mengaku hingga saat ini ia belom menerima adanya laporan maupun menemukan adanya kecurangan pada seleksi CASN tersebut di wilayah Jateng.

Ganjar meminta pada seluruh pihak yang terlibat pada seleksi CASN tersebut agar menjaga integritas selama proses seleksi itu berlangsung.

Menurut Ganjar, tidak boleh ada yang curang.

Dikarenakan seleksi CASN tersebut merupakan sebuah kesempatan bagi negara untuk mencari kader-kader dan birokrat yang bagus untuk negara.

“Maka, jangan dicemari dengan urusan korupsi, korupsi dan nepotisme,” ujar Ganjar

Terkait dengan adanya kecurangan seleksi CASN di berbagai daerah di Indonesia yang telah menggunakan teknologi, Ganjar berharap adanya evaluasi dari penyelenggara tersebut.

Ganjar mengatakan, jika memang ditemukan kecurangan yang bersifat masif, maka harus ada audit teknologi informasi.

“Agar kemudian bisa diketahui dan mengecek betul, itu terjadi atau tidak. Sebenarnya seperti apa dan lainnya, ini harus diaudit,” ujarnya

Gubernur Jateng itu juga meminta penyelenggara bersifat tegar dalam mengambil keputusan.

Ketika ada yang ingin berniat jahat untuk melakukan kecurangan pada seleksi CASN, maka harus dibatalkan atau diulang.

“Sehingga semua punya kesempatan dan hak yang sama,” sambung Ganjar

 

Sumber: https://stories-id.feednews.com/news/detail/76c8eff1b245ed8127761b8c362aae86-push?features=2114219&uid=fa8834a7fc6d9f4b28f9ad8f3829272110188822&like_count=0&client=mini

Baca Juga:  Dahlan Iskan Dukung Beroperasinya Bandara Ngloram Kabupaten Blora

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *